KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Masih Mendatar, GBPUSD Nantikan BoE

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Sejak awal pekan ini GBPUSD terus bergerak datar, menjadi indikasi pelaku pasar menanti hasil rapat moneter Bank of England sore ini. BoE diperkirakan belum akan mengubah kebijakan moneternya, namun setidaknya pendapat dari 9 anggota Monetary Policy Committee (MPC) kali ini diperkirakan akan terbelah.

Sejak bulan Februari lalu seluruh anggota sepakat untuk mempertahankan suku bunga, sementara pada periode Agustus 2015 - Januari 2016, 1 orang memilih untuk menaikkan suku bunga, dan 8 sisanya memilih untuk mempertahankan suku bunga. Sebaliknya pada rapat moneter kali ini analis Bank of America Merrill Lynch memperkirakan setidaknya 1 orang anggota MPC akan berpendapat sebaiknya suku bunga diturunkan.
Pelambatan pertumbuhan ekonomi, inflasi yang rendah, ditambah ketidakpastian hasil referendum 23 Juni mendatang menjadi alasan dibalik kemungkinan pilihan untuk menurunkan suku bunga. Apalagi beberapa anggota MPC serta sang Gubernur, Mark Carney, sebelumnya mengatakan BoE memiliki ruang untuk melonggarkan kebijakan moneter jika dibutuhkan.
GBPUSD diperdagangkan dikisaran 1.4436 pada pukul 13.07 WIB. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.