KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Light Rider, Motor Ringan Buatan Airbus Seharga Rp764 Juta

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka - Tak hanya memproduksi pesawat, Airbus, melalui anak perusahaannya di Jerman, APWorks, membuat kendaraan darat. APWorks membuat sepeda motor berbobot sangat ringan, yakni hanya 40 kilogram.
Bisa sangat ringan karena kendaraan tersebut dibuat dari bahan aluminium alloy dan dibentuk menggunakan printer tiga dimensi (3D). Motor yang diberi nama Light Rider itu diperkenalkan di Jerman pada Jumat pekan lalu. Demikian seperti dikutip dari AP.
Kendaraan tersebut sangat sederhana. Sekilas bentuknya hanya terdiri dari kerangka berbentuk pipa yang didesain dengan banyak rongga. Desain seperti ini turut berkontribusi dalam membuat ringan bobot motor.
Berat kerangkanya saja sekira 7 kilogram atau 30 persen lebih ringan dari sepeda motor konvensional.
Cheif Executive Officer APWorks Joachim Zettler mengatakan, membuat motor dengan rangka berongga tidak mungkin bisa dilakukan dengan teknologi konvensional yang menggunakan cara pengelasan.
APWorks membuat Light Rider sebanyak 50 unit untuk memenuhi pemesanan. Banderol per unitnya lumayan menguras kantong, yakni 50 ribu euro atau sekira Rp764 juta. Deposit untuk pemesanan yakni 2.000 euro.
Motor bertenaga listrik ini bisa melaju hingga kecepatam 80 kilometer per jam. Light Rider mampu menempuh jarak 60 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.