KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Lakukan Ini Bila Akselerasi Honda Vario `Loncat-loncat`

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang -  Motor matik yang mengandalkan CVT sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang memang perlu perawatan. 

Bila diabaikan, motor seperti Honda Vario yang menimbulkan efek gregel atau akselerasi serasa loncat-loncat ketika kecepatan di bawah 20 km/jam.


Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati memberikan penjelaskan mengapa hal tersebut bisa terjadi. 

Ia menuturkan gejala ini terjadi karena bagian dalam pada outer cluth kotor. Di dalamnya ada komponenweight clutch yang perlu dibersihkan secara rutin. 


Praktis ketika dibiarkan dan akhirnya kotor membuat akselerasi motor terganggu. "Karena kotor, motor mengalami kondisi tersendat-sendat. Untuk ini perlu dilakukan pembersihan di area outer clutch setiap 8.000 km," jelas dia.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.