LA hingga London, 4 Makanan Indonesia Ini Disukai Orang Asing



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Makanan Indonesia sudah mendunia. Rendang, nasi goreng, dan sate masuk daftar makanan paling lezat di dunia dalam survei CNNGo pada 2011.
Presiden Amerika Serikat Barack Obama bahkan sempat dianggap 'Duta Bakso'. Yang bikin orang-orang di penjuru dunia pun penasaran dengan 'the soup President Obama loved as a child'.
Gara-garanya, 'Anak Menteng ' itu berkali-kali menyebut makanan tersebut saat mengenang masa kecilnya di Jakarta. "Bakso, nasi goreng... semuanya enak!"
Tak hanya itu, di sejumlah negara, makanan dan jajanan asal Indonesia juga digemari penduduk setempat.
Aneka ragam masakan Indonesia punya daya pikat yang membedakannya dengan makanan-makanan di negara Barat.

Berikut 4 masakan dan jajanan Indonesia yang tenar di luar negeri:
Jika tempe, tahu, nasi goreng, rendang, sate dan gado-gado sudah lama diperkenalkan ke orang asing, kini produk mie instan goreng Indonesia sudah mulai dijual.

1. Indomie Burrito
Di Los Angeles, California, AS, seorang juru masak dari Indonesia, Erwin Tjahyadi, tahun lalu memperkenalkan kreasinya yang dinamakan "indomie burrito".
Melansir dari Coconuts, pria pemilik restoran Komodo ini mencoba mengkolaborasikan mi goreng Indomie dengan campuran bistik, telur, dan daun bawang merah.

Ternyata, masakan itu cocok di lidah orang asing.

2. Tempeh alias Tempe
Seorang WN Inggris bernama William Mitchell adalah penggemar berat tempe Indonesia.

Sulit melupakan gurihnya rasa tempe, ia pun akhirnya berjualan makanan ini di 'Warung Tempeh' yang ia buka dan kelola di ibukota Inggris, London.

3. Rendang
Pasangan Tri Kiky Sari dan Dave Olson baru setahun terakhir ini pindah ke Delaware. Sebelumnya mereka tinggal di Arizona, AS.
Pasangan ini menjual masakan Indonesia melalui Food Truck-nya yang dinamakan 'Jakarta Indonesian Grill'.

Melansir dari Delmarva Now, masakan rendang merupakan favorit penduduk lokal.
Banyak peselancar dari pantai Delaware yang suka dengan masakan tersebut dan berkunjung setelah selesai beraktivitas mengarungi ombak.

4. Martabak Teflon
Seorang pria asal Sydney, Australia, ternyata sangat menyukai rasa martabak manis. Melalui akun "masak-masak dengan Nick", ia menunjukan kebolehannya dalam membuat kue-kue jajanan pasar ala Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah