KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Kronologi Ledakan di Gandaria City

Share this history on :



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Ledakan gas yang meluluh lantakkan restoran Cupbob di lantai dasar Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan melukai 13 orang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi mata, sebelum terjadi ledakan yang sempat diduga bom itu, tercium bau gas dari jarak 5 meter.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, anggota Security Phisik Dinamika atas nama Syafruddin sedang melaksanakan patroli jalan kaki di lantai LG Mall Gandaria City," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

"Sekitar 5 meter dari restoran Cupbob yang sedang direnovasi dan toko kosong yang berada di sebelahnya dan mencium bau gas," sambung dia.

Syafruddin kemudian melaporkan temuan tersebut ke pihak keamanan Gandaria City, yang kemudian ditindaklanjuti pengelola, dengan memanggil 3 teknisi.

Belum sempat mengecek sumber bau gas, ledakan keras terjadi hingga 3 teknisi terpental. Tak hanya teknisi, 8 karyawan dari perusahaan kontraktor dan seorang karyawati toko juga terkena ledakan.

"Satpam melaporkan hal tersebut ke pihak Safety Gandaria City. Menindaklanjuti hal tersebut, 3 orang Safety Mall Gandaria City mendatangi toko kosong tersebut. Namun setibanya di depan restoran, terjadi ledakan. Akibat ledakan tersebut mengakibatkan korban sejumlah 13 orang," papar Awi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat gas bocor dari pipa sentral Gandaria City. Namun, polisi masih menyelidiki kasus ledakan ini guna memastikan penyebabnya. 

Kepolisian menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun 5 orang mengalami luka bakar 30% di tubuhnya.

"Diduga berasal dari pipa gas sentral Mal Gandaria City. 3 korban sudah pulang, 5 luka bakar 30 persen, sisanya luka bakar ringan, tapi masih dirawat 10 orang di Rumah Sakit Pertamina," tutur Awi.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.