KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Hidung Tersumbat? Coba Hirup Ramuan Alami Ini

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka -  Hidung tersumbat umumnya merupakan salah satu dari gejala flu. Kondisi ini tentu saja terasa mengganggu, napas jadi tidak bebas dan tidur pun tak nyenyak.
Sayangnya tak banyak orang yang tahu cara mengatasi hidung tersumbat. Biasanya mereka akan mengira hidung tersumbat berkaitan dengan ingus yang menghalangi dan mencoba membuangnya dengan cara paksa. Padahal hal itu akan memperburuk kondisi karena lendir bisa masuk ke paru-paru dan menyebabkan infeksi. 

Siapkan tiga hingga lima siung bawang putih, sepanci kecil air, dan handuk.Ada cara mudah dan alami untuk meredakan hidung tersumbat, yaitu menggunakan bawang putih. Berikut caranya, dikutip dari laman Purewow, Senin (23/5/2016).


Didihkan air dalam panci. Hancurkan bawang putih dan buang kulitnya. Masukkan bawang putih ke dalam air mendidih dan matikan api.

Letakkan kepala sekitar dua hingga empat inci di atas panci dan tutupi dengan handuk. Hirup dalam-dalam uap air dan keluarkan, lakukan berulang selama beberapa menit hingga hidung terasa lega.

Bawang putih adalah antibakteri alami. Bawang putih yang dihancurkan akan mengeluarkan komponen allicin yang bisa membantu mengecilkan mukus yang membuat hidung tersumbat. Bawang putih juga mengurangi inflamasi yang ikut menghambat saluran napas.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.