Harga Emas Menguat Tipis Pagi Ini



Rifan Financindo Berjangka Semarang - harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi dalam mengawali perdagangan pagi ini, setelah membukukan penurunan tajam di sesi sebelumnya akibat permintaan dollar AS yang meningkat pasca pemulihan pasar perumahan Amerika.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Juni terpantau alami kenaikan sebesar 0.04% dengan berada di level $1.229.65 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pergerakan harga emas pagi ini telah bergerak menyentuh level lowdi $1.223.00 dan level high di $1.230.20.
Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Juli terpantau alami kenaikan sebesar 0.10% dengan diperdagangkan pada level $16.270 per troy ounce. Harga perak pagi ini telah bergerak menyentuh level low di $16.190 dan level high di $16.280.
Harga emas berupaya bangkit dengan diperdagangkan pada zona hijau pagi ini, ketika sempat mengalami penurunan tajam di sesi sebelumnya. Penurunan yang daialami oleh commodity metals global tersebut telah dipengaruhi oleh permintaan dollar AS yang menguat akibat pemulihan pada pasar perumahan Amerika.
Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus menyebutkan bahwa penjualan rumah baru di Amerika mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 619K untuk bulan April.
Sementara itu, data hasil konstruksi Australia telah menjadi fokus pasar kali ini. Survei ekonom memperkirakan bahwa hasil konstruksi di Australia akan mengalami penurunan sebesar 1.4% di kuartal pertama. Sejalan dengan laporan tersebut, maka pasar forex maupun commodity global berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK