Estrella, Penantang Royal Enfield dari Kawasaki



Rifan Financindo Berjangka Semarang -  Royal Enfield adalah merek motor dengan perkembangan paling cepat di India. Penjualannya tahun lalu naik hingga 53 persen. Ini membuat pabrikan asal Inggris tersebut bertengger di posisi ke-5.

Beberapa analis menyebut keberhasilan ini karena Royal Enfield fokus pada penjualan di segmen niche, atau spesifik.


Melihat perkembangan positif ini, beberapa pabrikan tergiur masuk ke segmen serupa. Salah satunya adalah Kawasaki. Mereka berencana menjual sepeda motor klasik dengan nama Estrella. 

Sebelum hal itu terealisasikan, Kawasaki melakukan penelitian dan analisis produk. Untuk tujuan ini, Kawasaki baru saja mengimpor satu unit Estrella, dengan nama kode BJ250. 

Motor cruiser Kawasaki Estrella menggendong mesin berkapasitas 249 cc satu silinder, berpendingin udara, dan telah dilengkapi teknologi injeksi. Mesin ini hasilkan tenaga hingga 17 Tk dan torsi 18 Nm. 

Melihat spesifikasinya, Estrella akan head to head dengan Classic 350, yang kebetulan merupakan model terlaris Royal Enfield sejauh ini. 

Belum ada komentar apapun dari Kawasaki terkait hal ini. Yang jelas, kalau mau tetap kompetitif, Kawasaki harus merakit motor ini secara lokal, tidak lagi diimpor utuh atau CBU
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK