KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Dipaksa Beli Motor Secara Kredit, Laporkan Langsung ke Yamaha

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Bukan rahasia lagi jika ada calon konsumen, sales sepeda motor menawarkan bahkan terkadang memaksa untuk melakukan pembelian secara kredit. Kalau dipaksa untuk beli motor kredit, Yamaha meminta untuk melaporkan langsung.

Terkadang, jika ada konsumen yang ingin melakukan pembelian motor secara cash. maka konsumen harus menunggu lama kendaraan barunya. Alasannya, diler tidak memiliki stok.

"Dari Yamaha tidak ada yang mengarahkan konsumen harus melakukan pembelian kredit. Tidak ada seperti itu, kalau ada seperti itu maka Yamaha nantinya yang akan dipersalahkan," ucap Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

Masykur mengatakan, jika ada sales Yamaha yang melakukan hal itu. Maka Yamaha akan langsung menindaknya.

"Kalau ada seperti itu, itu hanya permainan sales. Kalau ada kasus seperti itu laporkan ke Yamaha Center," katanya.

"Kalau ada yang melakukan itu, kami akan tindak lanjuti ke sales tersebut. Catat siapa salesnya dan kapan kejadiannya baru akan kami tindak. Oleh sebab itu jadilah konsumen yang cerdas," tambahnya.

Masykur juga menjamin, Yamaha tidak memberi referensi leasing mana yang konsumen harus ambil.

"Yamaha tidak mempunyai referensi leasing, orang bilang BAF (Bussan Auto Finance) menjadi leasing kami. Tidak juga, tapi kalau dibandingkan tetangga (kompetitor-Red), itu jauh sekali (menyarankan leasing satu group-Red)," kata Masykur.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.