Di Civic Turbo Ada Peringatan Ganti Oli



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Perawatan yang harus diperhatikan pada mesin bensin turbo adalah rutin mengganti oli, jangan sampai terlambat. Untuk itu, All New Honda Civic yang dibekali mesin turbo kini dilengkapi dengan peringatan agar pemiliknya tidak lupa untuk ganti oli.

"Oli itu dia ada indikatornya. Kalau indikator nyala ya ganti oli, sesuai servis berkala," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di sela acara media test drive All New Honda Civic di Bandung, Rabu (25/5/2016).

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Technical & Waranty Manager Service Division HPM, Muhamad Zuhdi menjelaskan, konsumen akan diingatkan kapan harus mengganti oli. Sebab, oli akan berhubungan langsung dengan kinerja mesin.

"Customer akan diingatkan kapan mengganti oli. Kapan customer harus melakukan penggantian oli ada di odometernya. Karena oli kan berhubungan dengan kinerja mesin. Semakin maksimal kinerja mesin, artinya sirkulasi olinya itu semakin berat. Mungkin di situ terjadi perubahan viskositas oli," jelas Zuhdi.

Dia melanjutkan, dalam jangka pendek mungkin tidak ada perubahan pada mesin. Namun, jika keterlambatan penggantian oli dilakukan terus-menerus, maka mesinnya akan bermasalah.

"Secara tidak langsung akan terasa ketika suara mesin kasar, itu akan berefek ke yang lainnya," ucap Zuhdi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK