KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Di Civic Turbo Ada Peringatan Ganti Oli

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Perawatan yang harus diperhatikan pada mesin bensin turbo adalah rutin mengganti oli, jangan sampai terlambat. Untuk itu, All New Honda Civic yang dibekali mesin turbo kini dilengkapi dengan peringatan agar pemiliknya tidak lupa untuk ganti oli.

"Oli itu dia ada indikatornya. Kalau indikator nyala ya ganti oli, sesuai servis berkala," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di sela acara media test drive All New Honda Civic di Bandung, Rabu (25/5/2016).

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Technical & Waranty Manager Service Division HPM, Muhamad Zuhdi menjelaskan, konsumen akan diingatkan kapan harus mengganti oli. Sebab, oli akan berhubungan langsung dengan kinerja mesin.

"Customer akan diingatkan kapan mengganti oli. Kapan customer harus melakukan penggantian oli ada di odometernya. Karena oli kan berhubungan dengan kinerja mesin. Semakin maksimal kinerja mesin, artinya sirkulasi olinya itu semakin berat. Mungkin di situ terjadi perubahan viskositas oli," jelas Zuhdi.

Dia melanjutkan, dalam jangka pendek mungkin tidak ada perubahan pada mesin. Namun, jika keterlambatan penggantian oli dilakukan terus-menerus, maka mesinnya akan bermasalah.

"Secara tidak langsung akan terasa ketika suara mesin kasar, itu akan berefek ke yang lainnya," ucap Zuhdi.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.