KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Bursa Tokyo Bergeliat Positif

Share this history on :

Rifan Financindo Berjangka Semarang - Bursa saham Jepang bergerak menguat pada perdagangan Rabu, mengakhiri reli negatif tiga hari seiring pelemahan yen yang memacu peningkatan perkiraan pendapatan para eksportir. Indeks Topix terpantau melaju 1,3% ke level 1.343,23, sementara indeks Nikkei 225 Stock Average melejit 1,5% ke level 16.745,26. Mata uang yen diperdagangkan di angka 110,09 per dolar AS.

Chihiro Ohta, Senior Strategist SMBC Nikko Securities Inc., mengatakan penaikan suku bunga acuan AS diperkirakan terjadi Juni atau Juli. “Meskipun data manufaktur AS tidak terlalu solid, data tenaga kerja masih stabil dan mendukung data konsumsi dan perumahan. Meningkatnya biaya pinjaman AS juga akan positif untuk saham Jepang melalui dolar yang lebih kuat,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Rabu.
Produsen peralatan elektronik dan mobil merupakan penopang utama kenaikan Topix. Sony Corp. memimpin kenaikan di Nikkei 225, dengan menguat 5,4% setelah melansir perkiraan profit tahunannya.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.