KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Bursa Asia Kompak Menguat

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Sebagian besar pasar saham Asia menguat pada penutupan sesi I Selasa sebagai dampak menguatnya  harga minyak naik.

Indeks Nikkei Jepang mengalami kenaikan 1,05 persen, kemungkinan didorong oleh koreksi yen. Nilai tukar dollar terhadap yen pada pembukaan perdagangan Selasa berada di  109,00 yen per dollar, naik dari tingkat terendah sekitar  108,50 yen di sesi sebelumnya.

Indeks Bursa Australia ASX 200 naik 0,56 persen, karena kenaikan 1,82 persen di indeks bahan material dan gain 3,09 persen di indeks sektor energi. Namun koreksi dialami sektor keuangan dan perdagangan.

"Pasar tampaknya berada di tempat yang relatif manis dengan AS dolar terus menguat dan harga komoditas bertahan kuat,” ucap Angus Nicholson, seorang analis pasar di perusahaan broker futures IG , Australia. 

Di Korea Selatan, indeks Kospi bergerak mendatar karena ditahan oleh penurunan 2,65 persen harga saham Posco setelah Reuters melaporkan Nippon Steel akan menjual 1,5 juta saham di  perusahaan ini, memotong kepemilikan sahamnya menjadi 3,32 persen. Berbeda dengan saham Posco, saham Nippon Steel malah naik 3,25 persen.

Saham di Bursa Hong Kong menguat, dengan Indeks Hang Seng bertambah 0,36 persen. Di China daratan , pergerakan indeks bervariasi, dengan Shanghai Composite merosot 0,22 persen dan Shenzhen Composite naik tipis 0,13 persen.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.