KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Bila Hukuman Kebiri Disetujui, Kejagung Siapkan Dokter

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Wacana hukuman kebiri bagi para pelaku kejahatan seksual kembali mengemuka. Ini menyusul banyaknya kasus pemerkosaan disertai pembunuhan yang dialami wanita dan anak-anak.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjalankan aturan tentang hukuman kebiri. Bahkan, dia mengklaim Kejagung lah yang mengajukan wacana tersebut ke Presiden Jokowi.


"Justru kami yang ajukan. Kenapa enggak ada kesiapan? Kan kami yang mengusulkan. Nanti disiapkan dokter-dokter. Nanti kalau jaksa yang menyuntik bisa salah suntik," kata Prasetyo di Kompleks Kejagung, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Menurut dia, penerapan hukuman kebiri merupakan suatu terobosan hukum. Sebab, belum ada sanksi yang tegas bagi para pelaku kejahatan seksual.

Namun, Prasetyo menjelaskan, peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) tentang hukuman kebiri masih dikaji oleh DPR, sebelum nantinya disetujui.
"Masih Di DPR," ujar HM Prasetyo
.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.