KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

8 Cara Bikin Halaman Kecil Terlihat lebih Luas

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Bingung menata halaman kecil di rumah? Dengan desain dan penataan yang tepat, Anda tetap bisa membuat halaman kecil terasa lebih besar.
Simak 8 cara menarik yang dirangkum oleh Rumah.com berikut ini :

1. Rencanakan Penataan Ruang Halaman

Jika memiliki halaman yang kecil, Anda bisa akan membiarkannya menjadi ruang terbuka agar halaman tersebut terlihat lebih luas. Namun, ada cara lain yang lebih efektif, yaitu dengan menata perabotan dengan posisi yang tepat.
Putuskan halaman rumah akan dijadikan untuk apa. Jika ingin membuatnya menjadi tempat untuk makan atau sekadar duduk santai, gunakan kursi dan meja, kemudian tambahkan batu di sekitarnya. Pisahkan tempat makan dan area bermain anak dengan pagar tanaman.

2. Buat Taman Vertikal
Manfaatkan halaman yang kecil sebagai ruangan untuk berkebun. Teknik taman vertikal dapat digunakan untuk menghemat ruangan. Pilih jenis tanaman obat-obatan, bumbu, sayuran, atau bunga yang merambat. Taman vertikal akan menciptakan suasana hijau nan segar serta membuat halaman Anda tampak lebih besar.

3. Manfaatkan Halaman Samping

Bagian halaman samping yang berada di sisi rumah seringkali diabaikan, atau hanya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah atau kaleng bekas. Tanam berbagai tumbuhan di bagian halaman samping rumah atau tambahkan sebuah meja kafe yang ramping sebagai tempat minum kopi.

4. Ubah Menjadi Destinasi di Rumah

Sebuah halaman kecil dapat terasa lebih besar jika Anda mengubahnya menjadi suatu ruangan yang dituju ketika pulang ke rumah. Isi halaman dengan peralatan untuk memanggang atau tambahkan aksesori seperti air terjun mini, perapian, dan sofa nyaman untuk membaca.

5. Bingkai Pemandangan

Menggunakan pergola di halaman kecil merupakan favorit sebagian orang. Pergola dapat digunakan untuk membingkai view taman, menggantung ayunan, atau membuat taman vertikal. Pergola akan memberikan ilusi halaman belakang Anda memiliki lebih banyak ruang.

6. Pilih Pohon yang Tepat

Anda tetap bisa menanam pohon di halaman kecil asalkan memilih jenis pohon yang tepat, yaitu yang pertumbuhannya tinggi ke atas, bukan melebar. Penggunaan semak-semak di sekeliling halaman juga dapat membuat halaman Anda lebih cantik tanpa harus menghabiskan banyak ruangan.

7. Jadikan Ruang Bertingkat

Buat halaman kecil Anda menjadi ruang bertingkat. Cara seperti ini akan membantu membuat halaman kecil terlihat lebih besar. Jadikan lantai teratas menjadi tempat makan. Di lantai yang lebih rendah, Anda dapat menaruh kursi-kursi sebagai tempat untuk duduk santai dan mengobrol.

8. Lupakan Pagar

Rumah tetangga dapat membuat Anda merasa perlu memasang pagar untuk menjaga privasi. Lupakan pagar karena halaman kecil dapat terlihat lebih luas tanpa harus tertutup pandangan pagar. Sebagai gantinya, gunakan pohon dan tanaman sebagai pembatas.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.