KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

2 Emiten RI Masuk Jajaran di Indeks Saham Global

Share this history on :

Rifan Financindo Berjangka Semarang - Morgan Stanley Capital International (MSCI Inc) kembali mengubah posisi saham-saham di sejumlah indeks saham MSCI. Perubahan posisi saham tersebut akan mulai berlaku pada 31 Mei 2016.

Sejumlah saham dari pasar modal Indonesia masuk indeks Morgan Stanley Composite (MSCI) untuk global standard dan small cap atau saham berkapitalisasi kecil.

Saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) masuk di indeks saham MSCI small cap. Kemudian MSCI mengeluarkan saham PT Bekasi Fajar Industrial Tbk (BEST) dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE).

Selain itu,MSCI memasukkan saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dalam indeks Global Standard Index. MSCI pun mengeluarkan saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).


"Jadi MSCI melihat prospek dan fundamental Waskita Karya sehingga masuk indeks saham MSCI," ujar Satrio saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis Selasa (17/6/2016).Kepala Riset PT Universal Broker Securities Satrio Utomo menilai saham PT Waskita Karya masuk indeks MSCI global standard itu cukup bagus lantaran mewakili sektor saham konstruksi. Apalagi fokus pemerintah Indonesia menggenjot infrastruktur akan berdampak ke sektor konstruksi.


Sedangkan saham PT Garuda Indonesia Tbk masuk indeks saham MSCI itu, Satrio menilai lantaran kinerja fundamental PT Garuda Indonesia Tbk mulai membaik. Adapun saham PT Astra Agro Lestari Tbk keluar dari indeks saham itu lantaran kinerja tertekan.

Pada 2015, PT Astra Agro Lestari Tbk mencatatkan pendapatan bersih turun menjadi Rp 13,05 triliun dari periode sama tahun sebelumnya Rp 16,30 triliun. Laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk menjadi Rp 619,10 miliar pada 2015 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 2,5 triliun.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.