KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

12 Mei, Pengguna Twitter Peringati Tragedi Trisakti

Share this history on :



Rifan Financindo Berjangka Semarang - 18 tahun sudah berlalu sejak demonstrasi besar-besaran mahasiswa menentang rezim orde baru, 12 Mei 1998. Saat itu, empat mahasiswa yang sedang berdemonstrasi tewas tertembak oleh pelaku yang hingga kini belum diketahui.

Hari ini, Kamis (12/5/2016), sebagian pengguna Twitter di Indonesia masih belum melupakan kejadian yang dikenal dengan Tragedi Trisakti itu.

Netizen pun beramai-ramai mencuit tentang kejadian yang terjadi di Jalan Letjen S Parman,Grogol, Jakarta Barat di depan Kampus Universitas Trisakti tersebut.


Karena banyaknya pengguna Twitter yang mencuit mengenai hal ini, 12 Mei pun menjadi salah satu trending topic alias topik paling hangat di linimasa Twitter Indonesia.

Selain itu, tagar atau hastag #12mei1998 dan #menolaklupa pun cukup ramai dicuitkan di Twitter. Beberapa cuitan yang diunggah di Twitter misalnya oleh pemilik akun @Outsider022 yang mencuit "Mengenang Tragedi Trisakti 12 Mei 1998."


Tidak hanya itu, pengguna lainnya @DheaMerlinda dalam cuitannya mempertanyakan mengenai Indonesia yang sudah beberapa kali berganti presiden, namun kasus Tragedi Trisakti belum terungkap juga.

Sedangkan akun @reporterjail menagih janji pemerintah untuk membongkar siapa dalang di balik penembakan empat mahasiswa yang sedang menyuarakan tuntutannya.
Sekadar diketahui, kejadian ini berawal dari kegelisahan mahasiswa atas kondisi Indonesia di tangan Rezim Orde Baru. Mahasiswa pun melakukan demonstrasi di Gedung MPR/DPR Senayan.

Ikut di antara para pendemo adalah mahasiswa Universitas Trisakti serta mahasiswa dari kampus lainnya. Dalam perjalanan menuju Senayan, para mahasiswa dihadang polisi dan militer di depan kantor lama Wali Kota Jakarta Barat.

Saat itu, empat mahasiswa Universitas Trisakti tewas ditembak. Mereka adalah Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie. Hingga kini, tak jelas siapa pelakunya.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.