Waspada Pesan Palsu Minta Ganti Apple ID




Rifan Financindo Berjangka Semarang - Aksi phishing baru menyasar para pengguna perangkat Apple. Waspadai sebuah pesan yang meminta Anda untuk mengganti Apple ID. 

Baru-baru ini beredar pesan mengatasnamakan Apple Inc yang dikirimkan ke pengguna iPhone. Isi pesannya memberitahukan akun Apple mereka akan dinonaktifkan dan untuk itu, diperlukan konfirmasi sejumlah informasi personal. Ketahuilah, itu bukan dari Apple. 

Seperti dilansir Digital Spy, untuk lebih meyakinkan pengguna, pesan itu menyebutkan akun Apple ID dan iTunes akan segera berakhir. Jadi, pengguna didesak untuk segera melakukan aktivasi ulang.

"[Name] Your Apple ID is due to be expire today. Prevent this by confirming your Apple ID at [link] - Apple Inc." Demikian bunyi pesan palsu tersebut. 

Tentu saja, pesan itu menyertakan link yang mengarahkan pengguna ke situs Apple palsu, di mana mereka akan diminta memasukkan username, password dan sejumlah data personal lainnya untuk membuka akun. 

Sejumlah ahli keamanan menyarankan, jika pengguna ragu dengan status Apple ID, akun iCloud dan akun Apple lainnya, pastikan untuk mengunjungi langsung situs resmi Apple dan halaman support-nya. 

Jangan pernah membuka tautan yang dikirimkan via SMS, chat atau email, karena kita tidak pernah tahu apakah link yang diberikan asli atau palsu. 

Dan bagi mereka yang sudah terlanjur mengikuti perintah di link tersebut dan memasukkan detail informasi pribadi, disarankan untuk langsung melaporkannya ke Apple dan segera melakukan reset password.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah