KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Tinggal 53 Ribu KTP Lagi Ahok-Heru Penuhi Syarat Dukungan Minimal

Share this history on :
Rifan Financindo Berjangka Semarang -TEMAN Ahok sudah mengumpulkan 478.247 KTP hingga pagi ini, Jumat (8/4). Itu artinya, tinggal 53.753 KTP lagi untuk memenuhi syarat minimal dukungan calon independen sebesar 532 ribu KTP.

Mulai hari ini, Teman Ahok akan mengirimkan SMS konfirmasi penerimaan KTP kepada warga Jakarta yang telah mengumpulkan KTP. SMS konfirmasi akan dikirimkan secara otomatis, jika formulir dukungan sudah diinput ke dalam database Teman Ahok.

SMS konfirmasi itu merupakan mekanisme dari Teman Ahok untuk memastikan bahwa form dukungan dan copy KTP pendukung telah sampai dan terinput dalam database Teman Ahok. Nantinya, pemberi dukungan akan menerima SMS konfirmasi ke nomor ponsel yang tercantum di form dukungan dari pengirim Teman Ahok (masking, tanpa nomor pengirim). Pesan SMS akan mengorfirmasi bahwa Teman Ahok sudah menerima data dukungan dari yang bersangkutan.

“Tapi bukan serta merta semua yang mengumpulkan akan mendapat SMS.” jelas Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok. “Ada proses input data dulu sebelum pengiriman SMS. Pada tahap ini kemungkinan makan waktu yang cukup panjang” lanjut Amalia seperti dikutip dalam laman resmi facebook Teman Ahok.

Menurut Amalia, jika pemberi dukungan belum menerima SMS, bukan berarti berkas dukungan mereka belum diterima Teman Ahok, melainkan belum diinput. “Berkas yang masuk pasti akan kita simpan dan arsipkan dengan rapi. Nah, kalau pemberi dukungan sudah terima SMS, berarti data dari berkasnya sudah masuk database.” Jelasnya.

Amalia mengaku saat ini Teman Ahok tengah berupaya memaksimalkan sumber daya untuk penginputan data KTP ke database. “Dengan sumber daya yang ada, sekarang kita baru bisa input 6 ribu berkas dukungan per hari. Nantinya sumber daya akan kita maksimalkan supaya bisa input 10 ribu per hari, bahkan 15 ribu” ujar Lia. Jumlah tersebut diakui Lia lebih sedikit dari jumlah perolehan KTP setiap harinya yang mencapai rata-rata 15.000 KTP per hari.

Soal kepastian KTP sudah diterima oleh Teman Ahok ini menurut Lia merupakan salah satu hal yang sering ditanyakan masyarakat. “Banyak yang menanyakan gimana cara memastikan bahwa KTP yang dikumpulkan sudah masuk ke kita” papar Amalia. “Ada yang sarankan supaya list pemberi dukungan dibuka melalui website, namun itu justru tidak mungkin kita lakukan. Teman Ahok akan menjaga privasi pemberi dukungan sebaik mungkin termasuk dengan menjaga eksklusifitas database kita. Makanya kita bikin mekanisme SMS konfirmasi ini” katanya.

Sebelumnya, mekanisme SMS konfirmasi ini pernah digunakan Teman Ahok. Namun karena beberapa hambatan, mekanisme ini sempat berhenti selama beberapa bulan. Hingga saat ini Teman Ahok masih menganggap mekanisme SMS konfirmasi merupakan yang paling efektif terutama untuk menjaga privasi pemberi dukungan.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.