Secara teknikal, IHSG masih berpotensi tertekan




Rifan Financindo Berjangka Semarang - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan lalu melemah 0,43% ke 4.846,70. Analis menilai, akan ada pembalikan arah di perdagangan awal pekan ini. 

Analis KDB Daewoo Securities Heldy Arifien menjelaskan, indeks membentuk formasi below the stomach pada titik 24,30. Kondisi ini mencerminkan masih ada potensi tekanan terbatas. Swing negatif tercipta menuju rentang celah support 4.785-4.792. 

Ini ruang akumulasi untuk mengantisipasi pembalikan arah ataupun technical rebound. "Peluang pergerakan IHSG, kami perkirakan cukup lebar 4.780-4.850," jelas Heldy. 

Deky Rahmat Sani, Analis KDB Daewoo Securities menjabarkan, candlestick terakhir membentuk bullish meeting line. Hal ini memberikan sinyal pembalikan arah menuju bullish. Stochastic telah meninggalkan area oversold. 
 
Sementara RSI di 48 dengan signal line posisi 52, terkonsolidasi. MACD flat. Indeks berpeluang naik terbatas. Dia memprediksi, rentang support indeks 4.822-4.809. Sementara, resistance di sekitar 4.861-4.883.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah