KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Salah Ketik Kode, Pria Ini Hapus Seluruh Data Perusahaan

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Seorang pria secara tidak sengaja menghapus seluruh data perusahaannya karena salah memasukkan satu kode.

Mengutip informasi dari laman Independent, Senin (18/4/2016), pria yang bernama Marco Marsala memasukkan kode "rm -rf", sebuah kode sederhana yang akan memerintahkan server untuk menghapus seluruh data yang tersimpan. 

Sekadar informasi, kode "rm" memerintahkan komputer untuk me-remove; "r" untuk menghapus semua yang ada di direktori; dan "f" untuk "force' yang melanjutkan perintah ke komputer untuk mengabaikan peringatan saat menghapus data.

Bekerja di bidang usaha hosting, Marco langsung membawa permasalahannya ke forum Server Fault dengan harapan untuk mendapatkan bantuan memecahkan masalah serius yang dia hadapi.

Tak selang beberapa lama, salah satu user Server Fault yang bernama Sven mengatakan, "Saya ikut prihatin dengan mengatakan kalau perusahaan Anda sekarang sudah mati. Sangat kecil kemungkinan Anda bisa melakukan proses recovery data."

Kejadian yang menimpa Marco Marsla merupakan salah satu dari banyak kejadian yang terjadi di mana seseorang secara tidak sengaja 'membunuh' sistem server mereka sendiri.
 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.