KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Ponsel China Salip Apple Singkirkan Audio 3,5 mm

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Demi mengejar desain tipis, kabarnya Apple bakal menghilangkan port audio 3,5 mm dari iPhone. Namun ketika Apple baru rencana, produsen China sudah lebih dulu mewujudkannya.

Adalah LeEco dulunya LeTVyang merealisasikan inovasi tersebut di jajaran ponsel barunya yang belum lama dirilis, yakni Le 2, Le 2 Pro, dan Le Max 2. Bedanya, kalau Apple berencana menggantikan fungsi port audio 3,5 mm di iPhone dengan port lightning, maka LeEco memindahkannya ke USB Type-C yang diusungnya.

Menariknya lagi, tak sekadar bergeser posisi, digantikannya fungsi port audio 3,5 mm ke USB Type-C juga memberikan keuntungan lain. Pengguna ketiga ponsel anyar LeEco akan disuguhkan kualitas suara digital dari port USB Type-C tersebut.

Untuk membuktikannya, LeEco ikut menyertakan earphone in-ears dan over-ears yang dua-duanya mendukung output suara digital. Kedua earphone juga dilabeli sertifikasi Continual Digital Lossless Audio, yang sebenarnya dikeluarkan oleh LeEco sendiri.

Pamer teknologi audio LeEco juga tak berhenti sampai di situ. Kabarnya produsen China ini juga tengah menyiapkan aksesori berupa headphone digital dengan input USB Type-C.

Bicara ponselnya sendiri, ketiganya disiapkan untuk mengincar segmen menengah atas. Prosesor yang dipakai adalah MediaTek Helio X20 untuk yang Le 2, dan Helio X25 yang lebih kencang untuk Le 2 Pro. Sedangkan Le Max 2 menjadi varian paling tinggi dengan prosesor Snapdragon 820.

Baik Le 2 dan Le 2 Pro menyodorkan bentang layar yang sama-sama 5,5 inch dengan resolusi full HD. Namun untuk urusan RAM dan kamera, Le 2 Pro lebih baik karena besarannya mencapai 4 GB. Sementara kameranya punya kemampuan 21 MP. Untuk Le 2 RAM-nya 3 GB, kameranya 16 MP.

Le Max sebagai varian terkencang menang segala-galanya. Terutama kalau melihat kapasitas RAM-nya yang mencapai 6 GB! Bentang layarnya juga lebih besar dengan ukuran 5,7 inch ditambah resolusi yang sudah QHD. Selain itu, meski kameranya sama-sama 21 MP, LeEco menambahkan fitur Opical Image Stabilization (OIS) di Le Max 2.

Penasaran harganya? Sayang LeEco masih belum mau membeberkan harga yang bakal diusung ketiga ponsel jagoannya itu.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.