Ponsel China Salip Apple Singkirkan Audio 3,5 mm



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Demi mengejar desain tipis, kabarnya Apple bakal menghilangkan port audio 3,5 mm dari iPhone. Namun ketika Apple baru rencana, produsen China sudah lebih dulu mewujudkannya.

Adalah LeEco dulunya LeTVyang merealisasikan inovasi tersebut di jajaran ponsel barunya yang belum lama dirilis, yakni Le 2, Le 2 Pro, dan Le Max 2. Bedanya, kalau Apple berencana menggantikan fungsi port audio 3,5 mm di iPhone dengan port lightning, maka LeEco memindahkannya ke USB Type-C yang diusungnya.

Menariknya lagi, tak sekadar bergeser posisi, digantikannya fungsi port audio 3,5 mm ke USB Type-C juga memberikan keuntungan lain. Pengguna ketiga ponsel anyar LeEco akan disuguhkan kualitas suara digital dari port USB Type-C tersebut.

Untuk membuktikannya, LeEco ikut menyertakan earphone in-ears dan over-ears yang dua-duanya mendukung output suara digital. Kedua earphone juga dilabeli sertifikasi Continual Digital Lossless Audio, yang sebenarnya dikeluarkan oleh LeEco sendiri.

Pamer teknologi audio LeEco juga tak berhenti sampai di situ. Kabarnya produsen China ini juga tengah menyiapkan aksesori berupa headphone digital dengan input USB Type-C.

Bicara ponselnya sendiri, ketiganya disiapkan untuk mengincar segmen menengah atas. Prosesor yang dipakai adalah MediaTek Helio X20 untuk yang Le 2, dan Helio X25 yang lebih kencang untuk Le 2 Pro. Sedangkan Le Max 2 menjadi varian paling tinggi dengan prosesor Snapdragon 820.

Baik Le 2 dan Le 2 Pro menyodorkan bentang layar yang sama-sama 5,5 inch dengan resolusi full HD. Namun untuk urusan RAM dan kamera, Le 2 Pro lebih baik karena besarannya mencapai 4 GB. Sementara kameranya punya kemampuan 21 MP. Untuk Le 2 RAM-nya 3 GB, kameranya 16 MP.

Le Max sebagai varian terkencang menang segala-galanya. Terutama kalau melihat kapasitas RAM-nya yang mencapai 6 GB! Bentang layarnya juga lebih besar dengan ukuran 5,7 inch ditambah resolusi yang sudah QHD. Selain itu, meski kameranya sama-sama 21 MP, LeEco menambahkan fitur Opical Image Stabilization (OIS) di Le Max 2.

Penasaran harganya? Sayang LeEco masih belum mau membeberkan harga yang bakal diusung ketiga ponsel jagoannya itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah