KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Pemegang Izin Wakil Manajer Investasi Wajib Ikut Pendidikan Berkelanjutan

Share this history on :

Rifan Financindo Berjangka Semarang - Ke depan, Otoritas Jasa Keuangan bakal mengatur landasan tentang penyelenggaraan program berkelanjutan bagi wakil manajer investasi. Nantinya, setiap pemegang izin wakil manajer investasi wajib mengikuti program pendidikan berkelanjutan. 
Program pendidikan tersebut merupakan program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keahlian, dan kompetensi pemegang izin WMI. Lembaga pendidikan khusus di bidang pasar modal (LPKPM) adalah lembaga pendidikan dan pelatihan keahlian yang menyelenggarakan pendidikan bidang pasar modal.
Dalam salinan draf surat edaran (SE) tentang Penyelenggaran Program Pendidikan Berkelanjutan bagi Wakil Manajer Investasi (WMI) disebutkan bahwa setiap pemegang izin WMI wajib mengikuti program pendidikan berkelanjutan yang diselenggarakan oleh asosiasi yang mewadahi WMI atau pihak lain yang mendapatkan pengakuan dari OJK.
Program pendidikan berkelanjutan dapat dilakukan dalam bentuk tatap muka atau non-tatap muka. Dalam bentuk tatap muka bisa berupa pelatihan, lokakarya, seminar, diskusi panel, konferensi, dan sebagainya. Sementara, dalam bentuk non-tatap muka berupa penulisan artikel, riset professional, pelatihan melalui media eletroknik, dan sebagainya.
Ketentuan mengenai tata cara pelaksanaan program pendidikan berkelanjutan diatur oleh pihak-pihak penyelenggara program pendidikan berkelanjutan.
Dalam salinan tersebut, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida menyebutkan bahwa surat edaran ini dibuat dalam rangka pelaksanaan pasal 16 POJK No.25/2014 tentang Perizinan Wakil Manajer Investasi.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.