Mau Bakar Kalori Tapi Tak Sempat ke Gym? Ini 5 Trik untuk Mengakalinya



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Olahraga di gym disebut-sebut cukup efektif untuk membakar kalori karena banyaknya peralatan olahraga yang tersedia. Tak lupa ada pula pelatih pribadi yang bisa dijadikan tempat konsultasi. 

Namun ada kalanya Anda memiliki segudang kegiatan rutin lainnya sehingga pergi ke gym pun hanya menjadi rencana belaka. Meskipun kondisinya demikian, bukan berarti lantas Anda tak bisa olahraga.

Berikut 5 trik untuk membakar kalori berlebih tanpa ke gym :

1. Bercocok tanam
Manfaatkan lahan di sekitar rumah untuk bercocok tanam. Aktivitas menyenangkan ini dapat membantu membakar kalori lho. Cobalah untuk memotong rumput, menggali, menyusun kayu, menggunting rumput atau menyiram tanaman dapat membakar sebanyak 400 kalori per jam. Selain membakar kalori, aktivitas ini juga membantu menyehatkan paru-paru Anda.

2. Beres-beres rumah
Mungkin terasa sulit dan berat, namun aktivitas membersihkan rumah sebenarnya cukup menyenangkan dan bahkan menyehatkan tubuh. Membersihkan debu di jendela dan perabotan, serta mengepel lantai bisa membakar 250 kalori per jam. Jangan lupa sertakan musik favorit agar Anda lebih bersemangat ya.

3. Tetap aktif di kantor
Saat sedang sibuk di kantor, usahakan untuk tetap aktif bergerak. Salah satunya adalah dengan berdiri dan berjalan selama lima menit, setiap satu jam sekali. Cara lain adalah dengan lebih memilih untuk menggunakan tangga dibandingkan lift saat akan turun atau naik lantai.

4. Senam di rumah
Manfaatkan DVD khusus senam atau video di internet untuk mencari gerakan-gerakan senam aerobik untuk dilakukan di rumah. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan perabotan di rumah misalnya dengan push-up di lantai atau sit-up. Menari dengan lagu favorit juga bisa Anda lakukan di rumah. Satu jam aktivitas menari dapat membakar 400 kalori.

5. Berjalan cepat
Jalan cepat adalah salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Berjalan cepat selama 30 menit dapat membakar hingga 175 kalori. Jika Anda ingin bepergian, memanfaatkan kendaraan umum dan berjalan akan sangat membantu program penurunan berat badan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah