Kurs Rupiah Atas Dolar AS Ini Prediksi Pergerakannya (18 April)



Rifan Financindo Berjangka Semarang - NH Korindo Securities Indonesia memprediksi kurs rupiah atas dolar Amerika serikat pada perdagangan hari ini, Senin (18/4/2016) bergerak di kisraan support 13.173 serta resisten 13.159.
Kepala Riset NHKSI Reza Priyambada mengatakan laju rupiah mampu berbalik positif, seiring imbas rilis kenaikan ekspor Indonesia. Meski secara total nilai perdagangan cenderung menurun.
Di sisi lain, ujarnya, juga merespons kebijakan BI yang akan menjaga koridor suku bunga yang simetris dan lebih sempit, yaitu batas bawah koridor (deposit facility rate/DF rate) dan batas atas koridor (lending facility rate/LF rate) berada masing-masing 75 bps di bawah dan di atas BI 7-day Reverse Repo Rate.
Reza mengatakan tren pelemahan kembali dihadang, laju rupiah mampu bergerak positif.
“Dengan asumsi pelaku pasar masih merespons sentimen positif di dalam negeri, maka rupiah pun masih dapat berpeluang melanjutkan penguatannya,” kata Reza.
Namun demikian, tambahnya, juga perlu mewaspadai laju penguatan dolar AS, seiring cenderung melemahnya laju harga minyak mentah dunia.
“Tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah,” kata Reza.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah