KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Kurs Rupiah Atas Dolar AS Ini Prediksi Pergerakannya (18 April)

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - NH Korindo Securities Indonesia memprediksi kurs rupiah atas dolar Amerika serikat pada perdagangan hari ini, Senin (18/4/2016) bergerak di kisraan support 13.173 serta resisten 13.159.
Kepala Riset NHKSI Reza Priyambada mengatakan laju rupiah mampu berbalik positif, seiring imbas rilis kenaikan ekspor Indonesia. Meski secara total nilai perdagangan cenderung menurun.
Di sisi lain, ujarnya, juga merespons kebijakan BI yang akan menjaga koridor suku bunga yang simetris dan lebih sempit, yaitu batas bawah koridor (deposit facility rate/DF rate) dan batas atas koridor (lending facility rate/LF rate) berada masing-masing 75 bps di bawah dan di atas BI 7-day Reverse Repo Rate.
Reza mengatakan tren pelemahan kembali dihadang, laju rupiah mampu bergerak positif.
“Dengan asumsi pelaku pasar masih merespons sentimen positif di dalam negeri, maka rupiah pun masih dapat berpeluang melanjutkan penguatannya,” kata Reza.
Namun demikian, tambahnya, juga perlu mewaspadai laju penguatan dolar AS, seiring cenderung melemahnya laju harga minyak mentah dunia.
“Tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah,” kata Reza.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.