KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Kurang Tidur Sebabkan Kolesterol Baik Sedikit

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - STUDI terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports menyebutkan kurang tidur dapat berakibat negatif pada kadar kolesterol dalam tubuh, sebab kurang tidur berisiko pada perubahan gen-gen dalam tubuh yang mengatur kadar kolesterol manusia.

Para peneliti menemukan kadar HDL (kolesterol baik) pada orang yang kurang tidur lebih sedikit jika dibandingkan dengan mereka yang cukup tidur.

Padahal, HDL membantu manusia untuk mengusir LDL (kolesterol jahat). Dalam penelitian itu, tim menganalisis partisipan yang waktu tidurnya hanya 4 jam per hari dan mereka yang memiliki waktu tidur cukup atau 6-8 jam.

"Penelitian ini juga membuktikan bahwa 1 minggu saja seseorang mengalami waktu tidur yang kurang, itu sudah bisa mengubah respons kekebalan tubuh dan metabolisme," kata salah seorang peneliti, Vilma Aho, dari University of Helsinki.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.