EOS 80D Dilepas Rp 15 Jutaan


Rifan Financindo Berjangka Semarang - EOS 70D yang sudah berumur 2 tahun akhirnya punya penerus, yaitu 80D. PT Datascrip -- distributor Canon di Indonesia -- membanderol DSLR dengan sistem autofokus Dual Pixel itu dengan harga Rp 15,7 juta.

Ada sejumlah hal baru di 80D jika dibandingkan pendahulunya. Antara lain adalah sensor APS-C anyar yang punya resolusi 24,2 megapixel, dibanding 20,2 megapixel dibanding 70D. Lalu jumlah titik AF-nya meningkat drastis dari 19 ke 45 titik.

Semua titik ini bertipe cross, yang mencakup bidang lebih luas baik secara vertikal maupun horizontal. Ini membuat proses fokus pada subjek dalam bidikan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan akurat.

Dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF, pengguna bebas memindahkan fokus dengan cepat dari satu titik ke titik lain hanya dengan menyentuh layar LCDnya. Peningkatan jumlah cahaya minimum untuk melakukan proses AF menjadi EV-3 di bagian tengah memberikan keleluasaan fotografer untuk membidik di kondisi minim cahaya. 

"Kecanggihan Canon EOS mendapat perhatian dunia saat menghadirkan teknologi Dual Pixel CMOS AF di Canon EOS 70D. Kini generasi terbarunya, EOS 80D hadir dengan teknologi dan fitur yang lebih mutakhir lagi untuk menghasilkan karya foto dan video yang mengagumkan," ujar Merry Harun Canon Division Director, PT. Datascrip, dalam keterangan pers.

Penggabungan sensor metering 7560-pixel RGB + IR dengan teknologi EOS Scene Analysis membuat Auto Focus (AF) pada kamera ini bekerja semakin akurat sekaligus meningkatkan presisi white balance. Sensor ini mendeteksi warna dan cahaya inframerah untuk kemudian secara otomatis menganalisanya dan menghasilkan bidikan optimal.

Ada yang menarik lagi, Canon EOS 80D hadir dengan fitur Movie Servo AF Custom Speed yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan AF hingga 10 tingkatan sehingga hasil rekaman film tampil lebih kreatif dan diperkaya efek sinematis yang lebih dramatis. 

Datascrip memasarkan 80D dalam beberapa paket penjualan, yaitu:
- Canon EOS 80D body Wi-Fi: Rp 15.725.000
- Canon EOS 80D with lens EF-S 18-55mm IS STM Wi-Fi: Rp 17.450.000
- Canon EOS 80D with lens EF-S 18-135mm IS nano USM Wi-Fi: Rp 20.925.000
- Canon EOS 80D with lens EF-S 18-200mm IS Wi-Fi: Rp 21.625.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah