Emas Terpantau Menguat



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Emas berjangka berakhir naik pada akhir perdagangan Selasa pasca dirilisnya indeks keyakinan konsumen AS. Divisi Comex New York merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni naik 0.09 atau $1.10 ke level $1,244.50 troy ons pascadata inti pesanan barang tahan lama AS turun dari perkiraan analis pada bulan Maret.

Departemen Perdagangan AS mengatakan bahwa inti pesanan barang tahan lama tidak termasuk sektor transportasi turun -0,2%. Sedangkan pesanan barang tahan lama, meliputi sektor transportasi berkebalikan yaitu meningkat 0,8% di bulan lalu.
Pesanan untuk barang modal inti merupakan barometer kunci investasi bisnis swasta, sedangkan pengiriman barang modal inti menjadi sebuah kategori yang digunakan untuk menghitung kuartalan pertumbuhan ekonomi dengan kenaikan 0,3%.
Sedangkan indeks keyakinan konsumen AS meningkat lebih dari yang diharapkan pada bulan April, seperti yang dilaporkan Conference Board, kelompok riset pasar mengatakan indeks keyakinan konsumen AS turun menjadi 94.2 bulan April dari 96.2 pada bulan Maret. Perkiraan analis mengharapkan indeks turun secara musiman di level 95.8.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah