Efek Rencana Pertemuan Doha Mereda, Minyak Melemah



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Harga minyak mentah melemah menyusul prediksi bahwa pertemuan produsen minyak mentah utama di Doha, Qatar, akhir pekan ini akan memberikan sedikit dampak pada pasokan.
Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei turun 26 sen ke posisi US$ 41,50 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, minyak Brent untuk pengiriman Juni turun 34 sen atau 0,8% ke US$43,84 per barel di ICE Futures Europe Exchange, London.
Menteri Energi Qatar Mohammed Al Sada mengatakan delegasi dari OPEC dan negara-negara penghasil minyak lainnya sudah mulai tiba di Doha. Penurunan harga mereda sebelumnya setelah Badan Energi Internasional dalam sebuah laporan menyatakan bahwa pasar minyak global akan stabil karena penurunan harga akan berdampak output negara di luar OPEC.
"Pembicaraan tentang Doha marak di pasar. Tetapi bahkan jika mereka mengumumkan kesepakatan untuk membekukan output, dampaknya akan minimal," kata Dan Heckman dari US Bank Wealth Management kepada Bloomberg, Kamis (15/4/2016).
40 analis dan pedagang yang disurvei Bloomberg memiliki pendapat beragam tentang keberhasilan perundingan Doha. Mayoritas memprediksi kesepakatan di pertemuan tersebut tidak akan berdampak pada pasokan minyak mentah.
Persediaan minyak mentah AS naik 6,6 juta barel pekan lalu terbesar sejak 1930, menurut Administrasi Informasi Energi. produksi minyak mentah jatuh ke 8.977.000 barel per hari pekan lalu, data yang lembaga menunjukkan. Ini merupakan penurunan pertama di bawah 9 juta barel dalam 18 bulan.
Menurut data dari EIA, stok minyak mentah AS naik 6,63 juta barel menjadi 536,5 juta barel minggu lalu, level tertinggi sejak tahun 1930, sedangkan minyak mentah AS turun ke 9,877 juta barel per hari pekan lalu. Ini merupakan penurunan pertama ke bawah 9 juta barel dalam 18 bulan terakhir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah