Cara Kreatif Maksimalkan Snapchat untuk Bisnis




Rifan Financindo Berjangka Semarang - Akun media sosial Snapchat mulai menggeser popularitas Facebook, Twitter, hingga Instagram. Media sosial tersebut dianggap lebih menyenangkan sehingga menarik banyak orang terutama anak muda. Pengguna pun tak perlu melakukan terlalu banyak mengedit karena memang unggahan diharapkan lebih menampilkan realitas. Snapchat mulai merebak ke sejumlah selebriti hingga blogger untuk mempromosikan bisnisnya. Jika Anda juga tertarik untuk melakukannya, beberapa enterpreneur memberikan tips dan trik dalam menggunakan Snapchat sebagai media mempromosikan bisnis berikut ini:

1. Mini Tutorial
Chriselle Lim adalah seorang ibu yang juga pemilik blogger The Chriselle Factor. Saat ini ia sering memanfaatkan Snapchat untuk mempromosikan website pribadi serta branding diri sendiri. Salah satunya dengan membagikan mini tutorial. Chriselle memilih tutorial yang tidak biasa, seperti rutinitas kecantikan dalam perjalanan pesawat. Hal tersebut membuatnya bisa berbagi, mempromosikan, dan membicarakan berbagai produk yang disukai dengan leluasa. Hal serupa juga bisa Anda lakukan untuk memperlihatkan bagaimana cara kerja produk atau dari jasa dari bisnis Anda.

2. Sneak Peak
Snapchat juga bisa dimanfaatkan untuk memperlihat sneak peak atau cuplikan dari koleksi terbaru produk Anda. Anda bisa membagikan video atau gambar dengan tulisan serta filter yang menyenangkan. Dengan begitu, para pelanggan bisa semakin penasaran dan menantikan barang terbaru dari brand Anda yang diharapkan dapat menaikkan penjualan.

3. Behind The Scenes
Menampilkan behind the scenes sebuah produk pernah dilakukan Kylie Jenner. Kala itu, ia membagi video mengenai situasi pabriknya yang tengah memproduksi koleksi lipsik terbaru dari Lip Kit. Hal tersebut juga dilakukan oleh founder Consort Design yakni Mat Sanders dan rekannya Brandon Quattrone. Menurut mereka, video behind the scenes itu seharusnya dibuat secara kasual dan menyenangkan.

4. Mini Series
Dilansir My Domaine, Mat dan Brandon juga menyarankan agar video tersebut dibuat bercerita. Anda pun bisa membuatnya bersambung seperti mini series. Hal tersebut dapat membuat isi Snapchat Anda lebih menarik sehingga punya banyak followers. Cara itu juga membuat pelanggan semakin memperhatikan dan menantikan produk-produk terbaru daru brand Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah