Menko Luhut Tinjau Pelaksanaan Pilkada Serentak, Ini Jadwalnya

Menko Polhukam Luhut Panjaitan saat jumpa pers pencatutan namanya dalam negosiasi Ketua DPR Setya Novanto-Freeport, di Jakarta, Kamis (19/11). Luhut menyebut kalau dirinya tak tahu menahu dan tak pernah bicara urusan saham. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Rifan Financindo Berjangka - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan akan meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2015 di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Berdasarkan jadwal acara yang diperoleh Liputan6.com, Rabu 9 Desember 2015, Luhut dijadwalkan terlebih dahulu mendatangi Mabes Polri untuk menggelar telekonferensi bersama Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Mereka akan memantau kesiapan seluruh polda untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 di daerahnya masing-masing.

Setelah telekonferensi, Luhut dan rombongan segera menuju Polres Tangerang Selatan. Selanjutnya, jenderal purnawirawan TNI AD itu akan menyambangi 4 tempat pemungutan suara (TPS) yang terletak di Tangerang Selatan.

Beberapa TPS yang akan didatangi Luhut adalah TPS 53 di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat; TPS 47 di Komplek Graha Permai; TPS 34 dan 35 di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren.

Pada hari ini, pilkada diselenggarakan serentak untuk pertama kali di Indonesia. Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), terdapat 100.461.890 WNI yang akan menggunakan suara di pilkada hari ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK