Jika Terpilih, Risma Bilang Tantangan untuk Warga Surabaya Akan Lebih Berat


Rifan Financindo Berjangka - Calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, jika dia terpilih kembali, tantangan yang dipikulnya untuk membangun warga Surabaya akan lebih berat dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Apa maksud pernyataan Risma ini?

"Saya harus mempersiapkan warga Surabaya agar lebih bersaing dengan dunia. Itu pasti jauh lebih berat daripada lima tahun kemarin. Karena ngajarin manusia itu jauh lebih berat," ujar Risma di kediamannya, Rabu (9/12/2015) pagi.

Persaingan dengan masyarakat internasional, lanjut Risma, mengacu pada kesepakatan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean, 2016 mendatang.

"Karena, begitu MEA diberlakukan, persaingan itu bukan cuma dengan Jakarta, tapi dengan Vietnam, Thailand dan sebagainya. Persaingan bukan lokal, tapi dunia," lanjut dia.

Menurut Risma, yang sulit dalam menghadapi itu bukanlah pada tataran kebijakan pemerintah. Yang paling sulit adalah membuat masyarakat memiliki daya saing sekaligus daya juang yang mumpuni agar tidak kalah bersaing dengan masyarakat negara lain.

Risma pun berharap masyarakat mau diajak untuk berubah demi menghadapi persaingan tersebut. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK