KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Jika Terpilih, Risma Bilang Tantangan untuk Warga Surabaya Akan Lebih Berat

Share this history on :

Rifan Financindo Berjangka - Calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, jika dia terpilih kembali, tantangan yang dipikulnya untuk membangun warga Surabaya akan lebih berat dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Apa maksud pernyataan Risma ini?

"Saya harus mempersiapkan warga Surabaya agar lebih bersaing dengan dunia. Itu pasti jauh lebih berat daripada lima tahun kemarin. Karena ngajarin manusia itu jauh lebih berat," ujar Risma di kediamannya, Rabu (9/12/2015) pagi.

Persaingan dengan masyarakat internasional, lanjut Risma, mengacu pada kesepakatan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean, 2016 mendatang.

"Karena, begitu MEA diberlakukan, persaingan itu bukan cuma dengan Jakarta, tapi dengan Vietnam, Thailand dan sebagainya. Persaingan bukan lokal, tapi dunia," lanjut dia.

Menurut Risma, yang sulit dalam menghadapi itu bukanlah pada tataran kebijakan pemerintah. Yang paling sulit adalah membuat masyarakat memiliki daya saing sekaligus daya juang yang mumpuni agar tidak kalah bersaing dengan masyarakat negara lain.

Risma pun berharap masyarakat mau diajak untuk berubah demi menghadapi persaingan tersebut. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.