KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Emas & Perak Mengalami Sedikit Kenaikan

Share this history on :

Rifan Financindo Berjangka - Emas mengalami sedikit kenaikan tehnikal pada awal minggu ini, setelah mengalami tekanan jual yang kuat belakangan ini yang mendorong harga-harga ke terendah dalam 5 ½ tahun. Namun demikian, kecenderungan bearish tetap solid baik secara jangka pendek maupun jangka panjang. Demikian juga dengan perak. Emas Comex bulan Februari terakhir naik $4.00 di $1,069.20 per ons. Perak Comex bulan Maret terakhir naik $0,089 di $14,175 per ons.

Purchasing Manager Index (PMI) resmi dari Cina turun ke terendah selama tiga tahun dari 49.8 di bulan Oktober menjadi 49.6 di bulan November. Sebelumnya diperkirakan sebesar 49.9. Angka dibawah 50.0 menunjukkan terjadi kontraksi. Data dari negeri dengan ekonomi nomor dua terbesar terus menunjukkan penurunan di dalam pertumbuhan ekonomi. Hal ini berarti bearish bagi sektor komoditas mentah, termasuk metal-metal berharga, karena Cina adalah importer “raw commodity” paling banyak di dunia.

Sementara itu, ada data ekonomi yang bagus muncul dari Eropa. PMI manufaktur zona euro dilaporkan berada pada 52.8 di bulan November dibandingkan dengan 52.3 di bulan Oktober. Sebelumnya diperkirakan sebesar 52.8. Tingkat pengangguran di zona euro turun ke hampir empat tahun terendah yang dilaporkan pada hari Selasa di 10.7 % di bulan Oktober dan 10.8 di bulan September. Tingkat pengangguran di zona euro adalah duakali dari level seperti itu di AS. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.