Dollar Pulih Kembali Dan Siap Menghajar Rivalnya Hari Ini


Rifan Financindo Berjangka - Mengawali perdagangan bulan Desember kemarin pergerakan kurs dollar terhadap 6 mata uang utama dunia lainnya anjlok parah oleh buruknya data ekonomi Amerika yang dirilis semalam. Dari mixednya data yang dilaporkan terdapat data kinerja manufaktur perdalam pelemahan kurs yang sudah dimulai di awal perdagangan.

Dan mengawali perdagangan sesi Asia pagi ini, kurs dollar kembali merebut kendali pasar kecuali terhadap rivalnya Aussie. Pergerakan positif dollar dari awal di disupport sentimen positif data ekonomi yang akan dirilis malam nanti oleh ADP.

Data yang akan dilaporkan malam ini merupakan data yang sangat kuat memberikan tenaga bagi dollar untuk memecahkan rekor baru ditengah penantian keputusan the Fed menaikkan suku bunga acuannya. Data tersebut merupakan data pertambahan tenaga kerja di negeri tersebut, ADP Non Farm Employment Change. Data ini sangat penting bagi pasar sebagai sinyal kuat data NFP yang akan dirilis berikutnya.

Terhadap major currencies di pasar spot pagi ini terlihat unggul di beberapa pair dan penguatan yang terjadi diperkirakan akan terus berlanjut hingga malam nanti. Pasalnya rival mata uang utama lainnya akan menerima sentimen negatif dari data ekonomi yang dirilis.

Memantau kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (00:17:40 GMT) bergulir di kisaran 99,83, naik  dari  pembukaan 99,77 pada 00.00 GMT.  Secara teknikal,  Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 100,26 dan rendah di 99,71 sebelumnya maka hari ini indeks diperkirakan memiliki resisten di kisaran 100,45 dan 100,10  sedangkan support terdekat di kisaran 99,55 dan 99,35.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah