4 Fakta soal Kerja di Hari Senin


Rifan Financindo Berjangka - Bukan rahasia lagi, banyak orang merasa kurang bersemangat untuk bekerja di hari Senin. Tapi beberapa penelitian justru menemukan, rasa enggan bekerja di hari Senin sebenarnya hanya mitos belaka.

Artinya, perasaan malas bekerja di hari Senin muncul hanya sebuah sugesti yang dianggap memang benar adanya oleh sebagian besar pegawai.
 
Anda tak perlu khawatir, Senin ternyata dapat menjadi hari terbaik untuk bekerja. Bahkan terdapat beberapa alasan yang membuat Anda seharusnya senang bekerja di hari Senin.

Berikut empat fakta mengapa Senin dapat menjadi hari terbaik untuk bekerja seperti dilansir dari metro.co.uk, Senin (7/12/2015):
 
1. Anda merasa lebih siap bekerja
 
Menghadapi hari Senin, Anda biasanya telah mempersiapkan banyak hal, mulai dari seragam hingga presentasi kerja. Sehingga tak jarang, di hari Senin Anda justru lebih bersemangat berangkat ke kantor.
 
Belum lagi, beberapa karyawan wanita seringkali berbelanja pakaian di akhir pekan. Tak jarang, Senin menjadi hari yang ditunggu untuk pergi ke kantor dengan mengenakan pakaian baru.
 
2. Hari paling produktif
 
Penelitian terbaru yang digelar Red Letter Days for Business menunjukkan, sepertiga warga AS justru menunjukkkan performa kerja terbaik di hari Senin.
 
Faktanya, sebagian besar pegawai di dunia juga menunjukkan produktivitas terbaiknya di hari Senin.
 
3. `Monday Blues` sebenarnya tak ada
 
Menurut studi dari Institute of Work Psychology di Sheffield University, 'Monday Blues' atau kejengahan menghadapi hari Senin ternyata hanya mitos belaka.
 
Tak benar jika banyak pegawai merasa tak senang menghadapi hari Senin. Selasa justru dianggap lebih mengancam karena Anda merasa mulai malas bekerja.
 
4. Semangat kerja masih tinggi
 
Tahukah Anda, semangat dan motivasi kerja tertinggi justru muncul di hari Senin. Anda juga dapat melihat pekerjaan sepekan ke depan dengan pikiran lebih jernih karena belum terpengaruh tugas lain di hari-hari berikutnya. (Sis/Ndw)
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK