3 Gangguan Tidur Paling Aneh

 Sleep paralysis bisa terjadi pada siapa saja baik pria maupun perempuan.
Rifan Financindo Berjangka - Tidur sangat penting karena dengan tidur seseorang bisa menyegarkan tubuh serta meringankan stress atau tegang akibat kegiatan sehari-hari. Tidak ada hal yang lebih baik daripada berbaring di tempat tidur di waktu malam hari setelah hari-hari yang melelahkan.

Sementara, sebagian dari kita bermimpi ketika tidur, sebagian orang lain harus berurusan dengan berbagai gangguan tidur. Gangguan tidur umum terjadi, namun berikut ini beberapa gangguan tidur teraneh yang bisa dialami seseorang:

1. Hipersomnia
Gangguan hipersomnia merupakan gangguan tidur yang sangat langka. Gangguan tidur ini hanya dialami oleh 200 orang di dunia ini. gangguan ini diawali dengan periode kantuk yang berat. Bahkan, periode ini dapat berlangsung selama 18 jam sehari dan bisa juga berlangsung selama berminggu-minggu. Biasanya, sebelum terjadi periode kantuk yang sangat berat, seseorang mengalami flu dan sakit kepala dalam waktu yang lama.
Baca juga:

2. Kelumpuhan tidur
Yang dimaksud dengan kelumpuhan tidur menurut laman Toptenz, Senin (7/12/2015) yaitu tubuh tidak mampu bergerak saat tidur atau saat bangun dari tidur. Ketika tidur, tubuh mengalami atonia yaitu ketika tubuh diperintahkan untuk bersantai. Namun, pada kelumpuhan tidur, atonia ini terjadi pada saat masih tidur atau setelah bangun tidur. Kelumpuhan ini bisa terjadi selama beberapa menit.

3. Narkolepsi
Pada umumnya, seseorang mengalami kelelahan di siang hari hanya pada beberapa titik waktu tertentu. Akan tetapi, penderita narkolepsi akan mengalami kelelahan yang sangat dan sangat ngantuk secara tiba-tiba pada siang hari. Satu dari 2000 orang mengalami narkolepsi. Ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan, namun hal ini tidak sepenuhnya menyingkirkan kondisi. Dokter percaya bahwa narkolepsi bisa diatasi dengan hypocretin karena obat kimia otak ini memainkan peranan besar terhadap penyakit tersebut.

Ya, itulah 3 gangguan tidur teraneh. Tentu saja hal tersebut akan sangat mengganggu si penderita. Tidur di waktu malam hari dengan jumlah waktu yang proporsional akan membuat Anda bisa menjalankan hari-harimu dengan penuh semangat. (M.Altafs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK