KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Olahraga yang Paling Baik, Ya Begini Caranya

Share this history on :
Olahraga murah, jongging atau jalan santai dinilai merupakan cara paling ambuh membuang kalori paling cepat.
Rifan Financindo Berjangka - Salah satu cara mendapatkan tubuh yang sehat adalah dengan berolahraga. Karena itu, penting diketahui juga jenis-jenis olahraga termasuk manfaat di baliknya.
Menurut dokter spesialis kedokteran olahraga, Michael Triangto olahraga terbagi dalam aerobik dan anaerobik. Olahraga aerobik itu seperti jogging, berenang, dan bersepeda.

"Olahraga aerobik berfungsi untuk melatih otot jantung dan paru. Hal ini membuat jalan lebih kuat, tidak gampang lelah, membakar gula dan lemak lebih banyak. Hal ini bisa meminimalkan beberapa penyakit seperti jantung dan diabetes," terang dokter yang berpraktek di RS Mitra Kemayoran Jakarta saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (9/9/2015).

Sedangkan olahraga anaerobik berfungsi untuk melatih otot-otot badan. Ini membuat tubuh tidak mudal lelah, lebih mudah berjalan, dan penampilan lebih menarik.

Lalu, lebih baik pilih jenis olahraga yang mana? "Hidup kita tidak mungkin monoton. Lebih baik gabung keduanya," tutur dokter Michael.

Paling tidak secara umum kita bisa berolahraga sekitar tiga kali seminggu dengan durasai 30 menit intensitas sedang. Tapi penting juga untuk diperhatikan, bila tujuan sehat ingin dicapai pastikan kita berolahraga dengan teratur, terukur, terprogram dan berkesinambungan.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.