KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Bursa Asia Melemah Mengikuti Wall Street

Share this history on :
(Foto: Reuters)
Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham di kawasan Asia Pasifik (Bursa Asia) melemah, mengikuti kejatuhan saham-saham di bursa Amerika Serikat (Wall Street).

Mengutip Bloomberg, Indeks MSCI Asia Pasifik turun 1,6 persen pada pukul 10.12 waktu Tokyo, Jepang. Indeks Topix Jepang melemah 2,6 persen, Indeks Nikkei Jepang juga turun 2,2 persen.

Dalam beberapa hari sebelumnya, Baik bursa di Amerika Serikat maupun di kawasan ASia sempat menguat namun akhirnya tenggelam. Jika di Amerika penurunan didukung saham-saham teknologi dan juga saham energi karena turunnya harga minyak, sedangkan di Asia penurunan terjadi karena lebih disebabkan masih adanya kekhawatiran akan penurunan ekonomi di China.

Belum ada langkah-langkah stategis yang dikeluarkan oleh otoritas China untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain itu, pelaku pasar masih menunggu kebijakan Bank Sentral AS yang mungkin akan dikeluarkan pada pertemuan pekan depan.

"Ekonomi China melambat, namun belum ada upaya terbaik untuk pemerintahan China menghadapi tindakan penyeimbangan di tengah mendongkrak ekonomi dan menempatkan reformasi struktural," ujar Mark Smith, Ekonom ANZ Bank New Zealand Ltd.

"Saat ini pasar kemungkinan akan stabil sampai adanya pertemuan The Fed tersebut," Jelas Analis AMP Capital Investors Ltd, Sydney, Australia, Nader Naeimi.

Kemarin Bursa Asia menguat merespons cerahnya data ekonomi Jerman yang membawa angin segar ke pasar saham Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Saham Eropa juga menguat menyambut nilai impor dan ekspor Jerman yang mencapai rekor tertinggi pada bulan Juli. (Gdn/Ahm)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.