Apple iPhone 6S dan 6S Plus Resmi Meluncur

Share this history on :
iphone 6s dan 6s plus. Foto: CNET/James Martin
Rifan Financindo Berjangka - "Apa yang harus kita tunjukkan hari ini benar-benar mengagumkan," kata CEO Tim Cook di atas panggung di Apple Event, seperti Tekno Liputan6.com pantau dari live report CNET.

Di gelaran yang berlangsung di Auditorium Graham Bill di pusat kota San Francisco ini, diungkap bahwa iPhone 6S dan 6S Plus dibekali chip A9, yang diklaim 70 persen lebih cepat dalam hal kinerja komputasi daripada chip A8 di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

"Chip tersebut menghadirkan lompatan besar dalam hal performa," kata salah seorang eksekutif Apple, Phil Schiller.

iPhone 6S hadir mengusung kamera iSight dengan resolusi 12 Megapiksel (MP). Artinya, sektor kamera pun mengalami peningkatan, dari yang hanya 8 MP pada tahun sebelumnya. Adapun pilihan warna yang mendarat di ponsel yang dibekali teknologi 3D Touch ini adalah silver, gold, space gray, dan rose gold.

Teknologi 3D Touch merupakan teknologi yang sensitif terhadap tekanan yang merespons terhadap jenis-jenis sentuhan yang beragam. Teknologi ini menggeser sejumlah harapan dan spekulasi yang sebelumnya beredar bahwa iPhone 6S akan mengusung teknologi Force Touch yang digunakan di Apple Watch.

Selain itu, iPhone 6S dan 6S Plus juga mendukung teknologi LTE dan Wi-FI yang lebih cepat dan fitur live photos. Fitur live photos tersebut juga akan didukung oleh apliksi Facebook di iOS tahun ini.

Meski kedua ponsel ini akan tersedia pada tanggal 25 September di berbagai wilayah di dunia, namun pembeli di 25 negara bisa melakukan pre-order mulai 12 September, sedangkan iOS 9 sendiri akan muncul pada 19 September. Bicara soal harga, banderol yang ditetapkan iPhone 6S versi 16 GB adalah mulai dari US$ 200, sedangkan untuk 6S Plus mulai dari US$ 300.

(why/dew)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.