Apple iPhone 6S dan 6S Plus Resmi Meluncur

iphone 6s dan 6s plus. Foto: CNET/James Martin
Rifan Financindo Berjangka - "Apa yang harus kita tunjukkan hari ini benar-benar mengagumkan," kata CEO Tim Cook di atas panggung di Apple Event, seperti Tekno Liputan6.com pantau dari live report CNET.

Di gelaran yang berlangsung di Auditorium Graham Bill di pusat kota San Francisco ini, diungkap bahwa iPhone 6S dan 6S Plus dibekali chip A9, yang diklaim 70 persen lebih cepat dalam hal kinerja komputasi daripada chip A8 di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

"Chip tersebut menghadirkan lompatan besar dalam hal performa," kata salah seorang eksekutif Apple, Phil Schiller.

iPhone 6S hadir mengusung kamera iSight dengan resolusi 12 Megapiksel (MP). Artinya, sektor kamera pun mengalami peningkatan, dari yang hanya 8 MP pada tahun sebelumnya. Adapun pilihan warna yang mendarat di ponsel yang dibekali teknologi 3D Touch ini adalah silver, gold, space gray, dan rose gold.

Teknologi 3D Touch merupakan teknologi yang sensitif terhadap tekanan yang merespons terhadap jenis-jenis sentuhan yang beragam. Teknologi ini menggeser sejumlah harapan dan spekulasi yang sebelumnya beredar bahwa iPhone 6S akan mengusung teknologi Force Touch yang digunakan di Apple Watch.

Selain itu, iPhone 6S dan 6S Plus juga mendukung teknologi LTE dan Wi-FI yang lebih cepat dan fitur live photos. Fitur live photos tersebut juga akan didukung oleh apliksi Facebook di iOS tahun ini.

Meski kedua ponsel ini akan tersedia pada tanggal 25 September di berbagai wilayah di dunia, namun pembeli di 25 negara bisa melakukan pre-order mulai 12 September, sedangkan iOS 9 sendiri akan muncul pada 19 September. Bicara soal harga, banderol yang ditetapkan iPhone 6S versi 16 GB adalah mulai dari US$ 200, sedangkan untuk 6S Plus mulai dari US$ 300.

(why/dew)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah