KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Harga Minyak Naik di Tengah Penantian Rilis Data Stok

Share this history on :
Ilustrasi Tambang Minyak 4 (Liputan6.com/M.Iqbal)
Rifan Financindo Berjangka - Harga minyak mentah dunia naik secara moderat pada Rabu (5/8/2015) ini, di tengah penantian para pedagang tentang rilis laporan data pasokan minyak dan tingkat pekerjaan di Amerika Serikat (AS) .

Melansir laman AFP, harga patokan minyak AS, West Texas Intermediate untuk pengiriman September naik 57 sen menjadi US$ 45,74 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara harga patokan global, Brent bertambah 47 sen ke US$ 49,99 per barel di London.

Tim Evans, analis Citi Futures, mengatakan kenaikan terjadi karena bargain hunting mengingat tingkat harga yang rendah, memicu reli di sebagian pasar saham Cina.

Namun, analis terus memperingatkan bahwa harga minyak tetap rentan turun karena kekenyangan pasokan dan pertumbuhan permintaan yang tidak pasti. "Semua elemen bearish terus berada di sini," kata John Kilduff, Pendiri Again Capital.

Kilduff mengatakan laporan pasokan minyak dari Departemen Energi yang dirilis Rabu bisa memacu penjualan tambahan jika data menunjukkan konsumsi bensin melemah di AS.

Pedagang juga terus mengamati laporan pekerjaan AS di bulan Juli, yang bisa mengangkat dolar jika pedagang menyimpulkan Federal Reserve kemungkinan menaikkan suku bunga lebih cepat. Penguatan dolar akan mempengaruhi pembelian minyak mentah di luar AS karena dihargakan dalam dolar yang menjadi lebih mahal.

"Pasar pasti sangat sensitif terhadap dolar. Saya harapkan dolar rally, yang akan mendorong harga komoditas turun," kata dia. (Nrm/Igw)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.