Google Siapkan Smartphone Android One Rp 700 Ribuan

Harga yang terjangkau menjadi salah satu penyebab Android One banyak dicari
Rifan Financindo Berjangka - Google dikabarkan akan memulai kembali proyek Android One di India. Hal ini dipastikan setelah Rajan Anandan, Managing Director Google di Asia Tenggara mengatakan bahwa ada rencana baru untuk Android One di India yang akan mulai diperkenalkan beberapa minggu ke depan.

Tidak banyak detail yang disebutkan mengenai proyek terbaru Android One, namun informasi yang didapat dari Anandan disebutkan bahwa salah satu rencananya berhubungan dengan smartphone berharga US$ 50 atau sekitar Rp 700 ribu. Demikian seperti yang dikutip dari laman The Verge, Selasa (11/8/2015).

Android One sendiri merupakan proyek Google untuk menciptakan smartphone murah yang mampu memperluas pasar serta memastikan penggunanya mendapatkan Android versi terbaru.

Google tidak langsung membuat hardware-nya, namun disediakan oleh pihak lain dengan standar yang dipastikan berkualitas.

Android One juga merupakan cara Google untuk mengontrol penyebaran Android di pasar serta mengambil keuntungan dari situ.

Hal ini dimaksudkan agar Android One mampu menciptakan kepercayaan diri pelanggan serta mengarahkan jutaan perangkat Android murni yang disematkan layanan Google dan jaringan iklan.

Sebenarnya, proyek Android One dapat dikatakan tidak begitu sukses. Hal ini didasari oleh penjualan perangkat yang ternyata tidak sesuai dengan perkiraaan. Meskipun demikian, proyek Android One tidak berhenti begitu saja.

Selain itu, Anandan menambahkan bahwa Google di India tidak akan sekadar menargetkan untuk menjual smartphone berharga murah, namun Google juga sedang bekerja untuk membuat aplikasi baru dan layanan yang didesain khusus untuk pasar India.

(dam/isk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK