KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Cara Mudah Menghilangkan Baret di Kamera Smartphone

Share this history on :
Lensa kamera smartphone Anda tergores? Simak caranya berikut ini
Rifan Financindo Berjangka - Jika Anda kerap mengeluh lantaran hasil foto bidikan kamera smartphone Anda tidak maksimal, bisa jadi ada yang salah dengan kamera smartphone Anda.

Kemungkinan paling besar yang terjadi adalah kamera smartphone Anda memiliki goresan halus alias baret yang mengakibatkan hasil foto yang telah Anda jepret tidak terlalu maksimal dan buram, bahkan kamera akan sulit menangkap objek dengan fokus yang ditetapkan.

Hal tersebut justru disebabkan posisi kamera yang terletak di belakang smartphone sering terbentur permukaan, tergesek ketika masuk ke saku celana atau pun terkena objek kecil.

Mengutip informasi Androidbeat, Senin (3/8/2015), terdapat satu smartphone yang kamera belakangnya mudah tergores, yakni HTC One M8.

Untuk menyelesaikan masalah ini, salah seorang penggunanya membawa smartphone tersebut ke pusat servis HTC dan melihat cara kerja orang yang menangani smartphone itu dengan menghapus goresan di lensa kamera. Bagaimana caranya?

Diungkap, goresan terjadi pada lapisan `oleophobic coating`, yang dimana lapisan tersebut bukan berasal dari lensa kamera, sehingga sangatlah mudah dan memungkinkan bagi para penggunanya untuk dapat menghilangkan goresan tersebut, cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Pertama-tama, siapkan pasta gigi serta kapas atau cotton bud. Ambil pasta gigi secukupnya dan olesi ke lensa kamera belakang secara menyeluruh. Perlu diperhatikan, kadar pasta gigi jangan terlalu banyak agar tidak meluber ke lapisan belakang smartphone.
Setelah mengoleskan pasta gigi di lensa kamera, gunakan cotton bod untuk meratakan pasta gigi di lensa kamera.

Putar mengikuti arah jarum jam, diamkan sejenak. Setelah selesai, gunakan kain khusus microfiber serta sedikit air untuk membersihkan sisa pasta gigi yang tertempel. Selamat mencoba!

(jek/dew)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.