8 Tips Membeli Notebook untuk Mahasiswa Baru

Desain dan fungsi sangat menentukan pilihan mereka dalam membeli notebook.
Rifan Financindo Berjangka - Tidak beberapa lama lagi tahun ajaran baru akan segera dimulai bagi para mahasiswa. Pada bulan Agustus-September di tiap tahunnya merupakan waktu penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Berkuliah di zaman teknologi yang semakin maju ini menuntut mahasiswa untuk lebih cerdas dalam memilih perangkat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, terutama notebook. Nah, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih notebook untuk kegiatan perkuliahan?

Adhityaswara Nuswandana, pengamat tren anak muda sekaligus managing editor di salah satu majalah anak muda di Indonesia mengatakan, "Di era teknologi yang maju seperti saat ini, notebook telah menjadi hal yang mutlak dan sangat penting bagi para mahasiswa dalam menjalani kehidupan perkuliahannya sehari-hari."

Sebagai pengamat lifestyle khusus anak muda, Adhit menuturkan bahwa desain dan fungsi sangat menentukan pilihan mereka dalam membeli notebook.

"Banyak dari anak muda membeli notebook karena desainnya untuk menunjang eksistensi di lingkungan bermain mereka. Selanjutnya mereka mulai mempertimbangkan harga dan fungsi dari notebook itu sendiri," lanjut Adhit seperti dikutip dalam siaran pers yang dipublikasikan Acer.

Bagi para mahasiswa yang ingin membeli notebook baru tapi masih bingung menentukan pilihan, berikut beberapa tips dari Acer yang dapat membantu.

Desain
Memiliki notebook dengan desain yang keren dengan warna-warna yang dinamis akan membuat Anda semakin semangat dalam menunjang berbagai kegiatan kuliah. Untuk yang senang menjadi pusat perhatian, notebook dengan desain yang keren akan membuat Anda menjadi pusat perhatian teman-teman saat menggunakannya di dalam kelas atau saat presentasi di depan kelas.

Prosesor
Notebook yang Anda miliki juga harus ditunjang dengan prosesor yang baik pula. Pilihlah notebook dengan prosesor Intel demi kelancaran ber-multitasking. Prosesor Intel memiliki performa yang mumpuni sehingga Anda tidak akan menemukan hambatan saat mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen

Spesifikasi Sesuai Kebutuhan
Tugas-tugas yang akan diberikan oleh dosen saat kuliah akan sangat bergam. Belum lagi Anda juga harus menyimpan beberapa file presentasi, e-book, atau video tutorial dalam jumlah besar. Pastikan notebook Anda memiliki hardisk yang cukup besar untuk menyimpan file-file tersebut. Memiliki notebook dengan kartu grafis juga penting bagi Anda yang berkuliah di jurusan desain.

Sistem Operasi Preinstalled
Pilihlah notebook dengan preinstalled sistem operasi Windows agar Anda bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah.

Keaslian Sistem Operasi
Pastikan Windows preinstalled yang terdapat dalam notebook yang ingin Anda beli asli agar tidak rentan serangan virus dan malware.

Dukungan Aplikasi
Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudah Anda dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen.

Sesuaikan Budget
Bijaklah saat Anda membeli notebook. Sesuaikan spesifikasi notebook yang hendak Anda beli dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook dengan harga Rp 3 – 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah.

Layanan Purna Jual
Pastikan notebook yang Anda pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat servis yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

(dhi/dew)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah