KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Sentimen Negatif Mereda, IHSG Berpeluang Naik

Share this history on :
IHSG (Istimewa)
Rifan Financindo Berjangka - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham menjelang akhir pekan ini. Hal itu lantaran sentimen negatif krisis keuangan Yunani dan kejatuhan bursa saham China sudah tercermin dalam penurunan IHSG pada perdagangan saham Kamis kemarin.

Analis Senior PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko mengatakan saat ini peluang rekomendasi akumulasi beberapa saham berkapitalisasi besar maupun lapis kedua untuk reli pasca libur Lebaran nanti. Ia memperkirakan, IHSG berada di level support 4.805-4.750 dan resistance 4.895-4.914-5.014 pada perdagangan Jumat ini.

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan IHSG masih bergerak tertekan di dalam nuansa menjelang libur panjang, investor jangka pendek tentunya lebih memilih menunggu hingga selepas liburan untuk melakukan aksi pembelian.

Namun bagi investor jangka panjang, William menilai, momen koreksi seperti ini akan jarang terlihat dalam rentang setahun, yang tentunya dapat dimanfaatkan sebagai momen akumulasi beli.
"IHSG berpotensi rebound dengan level support terdekat di level 4.808 dan target resistance d level 4.983," kata William.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), serta PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Sedangkan Yuganur memilih saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (INDF) untuk dicermati pelaku pasar.

Pada penutupan perdagangan saham Kamis 9 Juli 2015, IHSG turun 33,28 poin (0,68 persen) ke level 4.838,28. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,82 persen ke level 824,73. Seluruh indeks saham acuan kompak berada di zona merah pada Kamis pekan ini. (Ahm/Igw)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.