5 Tanda Utang Kartu Kredit Anda di Luar Kendali

Jebakan Kartu Kredit
Rifan Financindo Berjangka - Sangat mudah berutang kartu kredit. Satu atau dua pembelian barang di luar anggaran bisa menjadi bola salju tumpukan utang.

Tidak masalah berapa banyak utang kartu kredit Anda, yang penting adalah menghadapinya dan membuat rencana untuk melunasi semuanya.

Berikut adalah lima tanda utang kartu kredit Anda sudah di luar kendali, seperti dikutip dari USNews.com, Senin (27/7/2015), beserta tips untuk kembali memegang kendali keuangan Anda:

1. Anda berada dalam fase penyangkalan
Mengabaikan tagihan, menghindari panggilan nomor tidak dikenal, dan menahan diri dari membahas keuangan, merupakan tanda Anda berada dalam fase penyangkalan.

Mengabaikan utang hanya membuat bunga dan denda keterlambatan pembayaran terus meningkat. Anda harus mengambil kontrol kembali. Lihatlah laporan saldo, Daftar masing-masing utang, tanggal jatuh tempo, pembayaran minimum, dan tingkat suku bunga.

Prioritaskan utang Anda mulai dari suku bunga tertinggi. Gunakan dana darurat atau tambahan untuk membayar utang tersebut. Setelah lunas, berpindahlah pada utang berikutnya sampai saldonya menjadi nol rupiah.

2. Batas waktu pelunasan Anda tidak jelas
Jika tanggal bebas utang Anda adalah "suatu hari nanti", maka hal ini mencegah untuk mendapatkan kembali kontrol keuangan.

Sebuah tanggal pelunasan sangat penting untuk memaksa Anda mencurahkan waktu dan sumber daya memenuhi tengat waktu. Rasa stres untuk melunasi utang juga berkurang.

Kalau Anda ingin mempercepat tanggal pelunasan, tingkatkan pendapatan dan turunkan pengeluaran. Pertimbangkan bekerja sampingan, meminta kenaikan gaji, atau menjual barang tidak terpakai untuk melunasi utang tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK