KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

4 Cara Mudah Bebas dari Jeratan Utang

Share this history on :
Dari hasil riset HSBC menyebutkan, Singapura menjadi negara dengan tingkat utang tertinggi, yaitu mencapai 450 persen terhadap PDB.
Rifan Financindo Berjangka - Memiliki utang adalah hal yang manusiawi bagi sebagian orang di kala pendapatannya tidak menutupi seluruh kebutuhannya. Namun banyak juga orang yang berutang demi mengejar status sosial dan memperbaiki gaya hidup semata.

Seringkali dirinya membeli seluruh barang yang diinginkan dengan menggunakan kartu kredit tanpa pikir panjang. Alhasil tak hanya barang yang menumpuk, utang pun bertambah banyak dari hari ke hari.

Jika Anda bersungguh-sungguh, ada banyak cara untuk bisa keluar dari jeratan utang. Berikut empat cara mudah untuk melunasi utang dengan cepat seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (15/7/2015):

1. Berhenti pakai kartu kredit

Kartu yang satu ini seringkali menjadi penyebab utama Anda belanja secara berlebihan. Yang harus Anda lakukan adalah berhenti menggunakannya.

Ini akan membantu Anda menyelesaikan pemicu utama yang membuat Anda banyak utang. Belajarlah membayar barang dengan uang tunai. Kalau Anda tidak punya uang tunai, jangan membeli barang apapun.

2. Bekerja keras

Bekerjalah dua kali lebih giat untuk mendapatkan lebih banyak uang guna membayar utang Anda. Menambah uang pada kartu debit Anda jauh lebih bermanfaat dibandingkan menambah utang melalui kartu kredit.

Cara ini akan membuat Anda menabung lebih banyak dibandingkan belanja.

3. Kurangi utang setiap mendapatkan uang

Utang harus menjadi prioritas utama Anda saat mendapatkan penghasilan. Sebelum membeli barang yang Anda inginkan, sebaiknya dahulukan membayar utang Anda sedikit demi sedikit hingga lunas.

4. Punya komitmen kuat membayar utang

Pastikan Anda memiliki komitmen yang kuat dengan diri sendiri, tak peduli seberapa sulitnya, Anda akan berusaha kuat membayar seluruh utang Anda. Hentikan seluruh kebiasaan boros dan mulailah menabung.

Komitmen ini juga membutuhkan perubahan gaya hidup yang seringkali menjadi godaan pribadi. Tak terlalu mudah, tapi itu semua harus Anda lakukan untuk melunasi seluruh utang. (Sis/Ndw)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.