KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

3 Langkah Awal yang Mudahkan Anda Mencari Pekerjaan

Share this history on :
Langkah awal untuk mudahkan Anda Mencari Pekerjaan
Rifan Financindo Berjangka - Ketika Anda lulus dari perguruan tinggi, mencari pekerjaan menjadi salah satu rencana Anda kedepannya. Melihat hal ini Anda dapat merencanakan pekerjaan ke depannya sebelum lulus perguruan tinggi.

Ini merupakan cara yang efektif untuk mengeksplor karir Anda, sebelum Anda benar-benar bergelut dalam kenyataan sulitnya mencari pekerjaan yang sejalan dengan kemampuan dan kreativitas yang Anda miliki. Seperti dilansir dari Torontosun pada Rabu (15/7/2015), berikut ini adalah 3 langkah merencanakan pekerjaan yang harus Anda lakukan sedini mungkin, bahkan sebelum Anda lulus dari perguruan tinggi.

1. Lakukan survei
Melakukan survei terhadap perusahaan impian memberikan Anda motivasi lebih untuk menyelesaikan studi lebih cepat dan bergabung dengan perusahaan tersebut. Survei ini dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan dunia maya, seperti melakukan survei pada website perusahaan, membuka LinkedIn dan melihat beberapa profil karyawan di perusahaan tersebut serta bagaimana suasana kerja di sana.
Selain secara maya, Anda juga dapat melakukan survei langsung dengan melakukan proses magang di perusahaan tersebut. Hal ini memungkinkan Anda memiliki kesempatan lebih besar bergabung di perusahaan impian. Anda dapat merasakan secara langsung atmosfer bekerja disana, berinteraksi dengan rekan kerja lainnya serta menghadapi krisis perusahaannya dan ikut amil bagian dalam proses penyelesaiannya.

2. Aturlah pertemuan diskusi
Anda dapat membuat janji bertemu dengan kakak Anda, atau kenalan Anda yang sudah bekerja. Tidak ada salahnya sambil menikmati akhir pekan dan minum kopi bersama bertukar cerita dan pandangan tentang memilih pekerjaan yang tepat dengan karakter Anda.
Melalui diskusi ringan sembari hangout ini, Anda juga dapat mengetahui bagaimana suasana di dunia bekerja. Mereka yang sudah bekerja juga dapat memberikan Anda informasi dan kiat mendapatkan pekerjaan, informasi yang membuat motivasi Anda bertambah

3. Aktif dalam berbagai organisasi
Terlibat aktif dalam organisasi memungkinkan Anda untuk lebih mengeksplorasi bakat dan kemampuan Anda yang nantinya dapat diaplikasikan pada dunia kerja. Bergabung dengan dewan atau asosiasi profesional di universitas misalnya dapat membuat Anda belajar bagaimana struktur kerja bagi profesional dan lain sebagainya. Begitu juga halnya bila Anda aktif pada organisasi sosial atau sukarelawan yang dapat melatih rasa kepemimpinan Anda.
(mit)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.