KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

10 Jurus Jitu Atur Tagihan Kartu Kredit

Share this history on :
Jebakan Kartu Kredit
Rifan Financindo Berjangka - Pernahkah Anda menemui kesulitan dalam mengurus tagihan kartu kredit? Kalau ya, mungkin Anda kurang lihai dalam mengatur keuangan Anda.
RayeAnn Hoffman, wakil direktur dari sebuah layanan konseling kredit di Minnessota, Amerika Serikat membeberkan beberapa tips yang dapat Anda pakai untuk mengatur pengeluaran pembelanjaan kartu kredit Anda.

Seperti yang dilansir dari sctimes.com (10/7/2015) inilah beberapa tips yang dapat Anda pakai:

1. Cobalah lacak pengeluaran Anda selama satu bulan untuk mencari tahu kemana saja perginya uang Anda.

2. Buatlah list harga dari semua hal yang sudah Anda beli.

3. Buatlah limit sejauh apa Anda boleh mengeluarkan uang untuk barang-barang yang bukan merupaan kebutuhan.

4. Cobalah cari pekerjaan sampingan apabila pengeluaran Anda masih lebih besar dari pemasukan dan Anda pun sudah menekan pengeluaran seminimal mungkin.

5. Cobalah untuk membuka rekening baru untuk menabung. Hal tersebut dapat sangat membantu Anda disaat genting. Anda tidak perlu menabung terlalu banyak, justru jumlah yang sedikit dapat meringankan Anda untuk dapat menabung lebih sering.

6. Mulailah untuk menabung untuk barang yang ingin Anda miliki. Jangan beli barang itu terlebih dahulu sampai Anda memiliki cukup uang untuk mendapatkannya.

7. Menabunglah lebih banyak untuk kebutuhan yang penting seperti dana pensiun

8. Gunakan kartu kredit dengan bijak. Cobalah gunakan kartu tersebut hanya ketika Anda sudah yakin dan memiliki rencana yang jelas untuk dapat membayarnya tepat waktu.

9. Pantau terus laporan tagihan kartu kredit anda. Dengan ini Anda dapat mengetahui hal-hal apa saja yang sebaikny Anda kurangi dari pengeluaran Anda.

10. Cobalah untuk tetap mengikuti rencana pengeluaran yang sama bahkan jika pengeluaran Anda meningkat. (Vna/Ndw)


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.