11 Keunggulan Android 4.4 KitKat


Google telah mengumumkan hadirnya sistem operasi Android terbaru mereka yakni Android 4.4 Kitkat. Kabarnya, Smartphone Google Nexus 5 adalah perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi tersebut. Lalu apakah fitur unggulan yang ditawarkan oleh Android 4.4 KitKat? Sedikitnya ada 11 fitur unggulan yang ditawarkan oleh KitKat, demikian sebuah ulasan dari laman ltproportal. Fitur-fitur tersebut adalah :

Android 4.4 Kitkat dan berbagai keunggulannya

1. Multitasking yang lebih cepat
Android KitKat dapat memaksimalkan memori dan meningkatkankan kemampuan fitur touchscreen. Google mengungkapkan bahwa KitKat bisa merespon lebih cepat dan akurat dibandingkan versi-versi sebelumnya.

2. Aksesbilitas yang lebih baik
Dengan adanya penambahan preferensi untuk Closed Captioning, Android 4.4 KitKat menawarkan pengalaman aksesbilitas yang lebih baik. Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengaturnya di Pengaturan-Aksesbilitas-Captions. Caption biasa digunakan untuk sebagai keterangan di foto.

3. Akses File yang lebih mudah
Google mengatakan jika akses storage terbaru memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan membuka dokumen dengan lebih mudah.

4. Cetak dokumen yang lebih mudah
Android 4.4 KitKat menawarkan kemudahan untuk mencetak dokumen melalui perangkat mobile. Pengguna dapat mencetak file di semua printer yang terkoneksi dengan Google Cloud Print dan printer HP ePrint ataupun printer lainnya yang mempunyai aplikasi di Google Play Store.

5. Pembersih ebook
Pengguna akan ditawarkan fasilitas pembersih eBook pada KitKat. Fitur ini akan membuat sistem menyembunyikan segala macam tampilan secara otomatis kecuali teks atau gambar yang ingin pengguna lihat. Untuk mengoperasikannya, pengguna cukup menggeser tepi layar untuk mengembalikan status bar serta tombol navigasi.

6. Dua sensor baru
Android 4.4 Kitkat mendukung perpaduan 2 sensor baru yaitu penghitung dan pendeteksi langkah pengguna. Fitur tersebut memungkinkan perangkat Android yang anda miliki menjadi sebuah alat yang bisa mendukung kebugaran. Menurut kabar yang beredar, fitur ini akan tersedia pada Google Nexus 5 dan digunakan pada aplikasi-aplikasi seperti Runtastic.

7. Visual yang lebih menyenangkan
Pada sistem operasi ini, Google merapikan User Interface dengan tujuan untuk menampilkan elemen antarmuka yang lebih baik pada aplikasi. Selain itu, google juga menawarkan visual yang menyenangkan dan ‘movie art’ saat perangkat anda sedang berada dalam posisi terkunci.

8. Smart Caller ID
Aplikasi ini bekerja dengan mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke perangkat mobile pengguna. Contohnya, apabila ada sebuah panggilan masuk ke ponsel pengguna dan panggilan tersebut bukan dari daftar kontak, maka Caller ID akan mengidentifikasi dari perusahaan mana nomor tersebut berasal.

9. Kontak Prioritas
Di Android KitKat ini, sistem bisa mengetahui nomor kontak mana yang paling sering pengguna hubungi. Pengguna juga dapat mencari tempat terdekat, kontak si pengguna sendiri ataupun orang yang ada dalam domain Google Apps.

10. ‘OK Google’
Versi Android terbaru ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengoperasikan ponselnya hanya dengan perintah melalui suara saja tanpa harus menyentuhnya. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengatakan kata kunci “OK Google Now” atau dengan “OK GOogle”. Fitur ini membuat pengguna dapat melakukan panggilan telepon, pencarian di mesin pencari google, petunjuk arah di Google Maps, dan berbagai aplikasi lain.

11. Memusatkan pesan SMS dan MMS
Pengguna akan menemukan sebuah aplikasi baru bernama Hangouts di Android 4.4 Kitkat. Aplikasi ini akan memusatkan semua pesan SMS dan MMS di samping video calls dan percakapan. Versi android ini memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi tentang lokasi pengguna dan juga mengirimkan gambar animasi dengan format GIF.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah