KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Harga Emas LLG Sesi Asia Stagnan Setelah Naik Tajam Tadi Malam

Share this history on :
0 267
Pada perdagangan di sesi Asia hari ini harga emas baik spot LLG tampak sedikit terkoreksi setelah kemarin naik tajam (18/10). Harga logam mulia pada perdagangan kemarin melonjak tajam dan membukukan peningkatan paling besar dalam empat minggu setelah nilai tukar dollar anjlok. Sementara itu spekulasi mengenai tapering yang tidak akan terjadi tahun ini menjadi isyu hangat yang menyebabkan harga emas meroket.

Nilai tukar dollar mengalami penurunan terbesr dalam satu bulan belakangan terhadap rival-rivalnya. Anjloknya dollar tersebut didasari oleh harapan pasar bahwa gangguan dari perdebatan batas atas utang dan penutupan kegiatan pemerintah AS selama 16 hari akan cukup untuk membuat Fed mempertahankan kebijakan stimulusnya.

Dollar yang melemah senantiasa menjadikan emas sebagai alternative investasi yang lebih menarik. Dengan demikian pergerakan melemah dollar tersebut menjadi alasan bagi harga emas untuk bergerak menguat.

Untuk hari ini tampak dollar sedikit mengalami rebound terhadap rival-rivalnya. Rebound dollar tersebut mengakibatkan para investor di pasar emas juga memilih untuk sedikit mengendurkan aksi beli, sekaligus mengambil kesempatan untuk merealisasikan keuntungannya.

Harga emas spot LLG pada hari ini terpantau berada di posisi 1318.40 dollar, turun tipis saja sebesar 1.4 dollar dari penutupan perdagangan dini hari tadi. Pada akhir perdagangan harga emas ini ditutup pada posisi 1319.80 dollar per troy ons. Harga emas ini kemarin sempat mengalami peningkatan hingga ke posisi 1324.50 dollar per troy ons yang merupakan posisi harga paling tinggi sejak tanggal 8 Oktober lalu.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak pengiriman bulan Desember mengalami kenaikan sebesar 3.2 persen dan ditutup pada posisi 1323 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga emas ini juga membukukan kenaikan terbesar sejak tanggal 19 September.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot dan berjangka masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan. Hari ini diperkirakan harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1300 – 1335 dollar per troy ons.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.