Baru Diluncurkan, Microsoft Tarik Kembali Windows RT 8.1 Karena Bermasalah

Jumat lalu raksasa teknologi Microsoft memang telah resmi meluncurkan update terbaru dari sistem operasi Windows RT yaitu Windows RT 8.1 namun sayangnya sistem operasi yang baru beberapa hari hadir di toko aplikasi Windows Store itu harus ditarik kembali oleh Microsoft.

Memang cukup disayangkan akhirnya Microsoft menarik kembali Windows RT 8.1, namun hal ini disebabkan adanya laporan yang menyebutkan jika update tersebut membuat sejumlah perangkat berhenti berfungsi, tepatnya mengalami blue screen saat booting.

Selain itu Pemilik perangkat yang bermasalah juga dikabarkan terpaksa merelakan data-datanya hilang karena masalah yang terjadi di Windows RT 8.1.

Dalam sebuah pernyataan resminya Microsoft mengatakan bahwa “Microsoft sedang menyelidiki situasi yang menimpa beberapa pengguna menyusul update perangkat Windows RT ke Windows RT 8.1 dari Windows Store. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, kami berusaha mencari solusi secepat mungkin.”

Tapi yang perlu diketahui bahwa masalah ini hanya berlaku untuk update Windows RT 8.1 yang ditujukan untuk perangkat-perangkat Windows berbasis ARM, seperti tablet Microsoft Surface.
Sementara itu untuk update pdate Windows 8.1 untuk PC atau perangkat lain dengan prosesor x86 tidak terpengaruh. Pihak Microsoft sendiri tidak menyebutkan kapan update Windows RT 8.1 akan kembali tersedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah